Kamis, 25 April 2024
Bimbingan Belajar

Rihlah Akhir Studi, Siswa Ar Risalah Hadirkan Momen Indah

Rihlah Akhir Studi, Siswa Ar Risalah Hadirkan Momen Indah

Padang, Ar Risalah – Siswa kelas IX SMP Perguruan Islam Ar Risalah Padang mengikuti Rihlah akhir studi, Rabu (24/05/25). Rihlah Generasi XVII – Reliant 23 SMP Perguruan Islam Ar Risalah ini mengusung tema “Beatiful Moment With Wonderful People” dengan mengunjungi Kota Bukittinggi, Payakumbuh.

Kegiatan yang dilaksanakan setelah ujian akhir sekolah ini, diharapkan mampu menjadi momen indah yang dapat dikenang setelah lulus sekolah nantinya. Kebersamaan yang terjalin antar siswa ataupun guru dan tenaga Kependidikan di SMP Perguruan Islam Ar Risalah sejak tiga tahun sebelumnya ditutup dengan momen yang sangat berkesan.

Wali kelas IX SMP Perguruan Islam Ar Risalah ustadzah Delsi Fitri Handayani, M.Pd mengatakan Rihlah kali ini sangat berkesan. Selain itu ustadazh Delsi juga mengungkapkan rihlah ini merupakan suatu kenangan yang tidak akan pernah bisa di lupakan.

“Semoga kebersamaan dan ukhuwah yang terjalin selama 3 tahun di SMP Perguruan Islam Ar Risalah tetap terjaga. Tetap istiqamah dan semoga sukses menuju ke jenjang pendidikan selanjutnya.” Ujar ustadzah Delsi.

Siswa foto bersama di Batang Tabik, Payakumbuh, Rabu (25/05/23)

Sebelumnya, acara perpisahan dengan seluruh ustadz/zah SMP Perguruan Islam Ar Risalah juga telah dilaksanakan di GOR Yayasan Waqaf Ar Risalah. Setelah ini, siswa diharapkan kembali fokus menyambut tahun ajaran baru dijenjang pendidikan yang lebih tinggi. Mayoritas lulusan SMP Perguruan Islam Ar Risalah telah memutuskan melanjutkan pendidikannya di MAS Perguruan Islam Ar Risalah.

MAS Perguruan Islam Ar Risalah Padang memiliki beberapa jurusan, diantaranya jurusan Agama, bagi yang berorientasi melanjutkan pendidikan ke Timur Tengah. Selain itu ada juga jurusan IPA dan IPS. Para lulusan sekolah unggul di Sumbar ini nantinya akan mendapatkan ijazah dari Kementerian Agama dan ijazah dari Perguruan Islam Ar Risalah. (ek)