Jumat, 29 Maret 2024
Perguruan Tinggi

Semangat Kolaborasi Untuk Pembangunan Bangsa yang Lebih Maju

Semangat Kolaborasi Untuk Pembangunan Bangsa yang Lebih Maju

unri.ac.id Jajaran Pimpinan Universitas Riau (UNRI) menerima kunjungan dari Jajaran Korem 031 Wira Bima yang dihadiri oleh Komandan Korem 031 Wira Bima Brigadir Jenderal TNI Dany Rakca SAP Mhan, serta disambut langsung oleh Rektor UNRI Prof Dr Sri Indarti MSi beserta para Wakil Rektor di lingkungan UNRI, Selasa (23/5/23).

Danrem, dalam kunjungannya menyampaikan apresiasi kepada UNRI yang ingin dijadikan sebagai mitra untuk bekerja sama, yang dapat membangun komitmen dan sinergisitas melalui penyelenggaraan kegiatan pendidikan, penelitian serta pengabdian.

“UNRI adalah salah satu Universitas Negeri terbesar di Riau, dengan memanfaatkan potensi akademik yang ada, serta kolaborasi dan sinergitas semua pihak, maka diharapkan kita bisa membantu pemerintah pusat dan daerah dalam melaksanakan pembangunan yang lebih maju,” kata Dany Rakca.

“Kami (TNI-red), lanjut Dany, merupakan alat negara, dan bapak ibu di Perguruan Tinggi adalah Aparatur Sipil Negara (ASN-red), kita sama-sama bertugas dan mengabdi untuk negara, dengan semangat Kebangkitan Nasional yang beberapa hari lalu kita peringati, mari kita bangkit untuk kemandirian dan kemajuan bangsa kita dengan cara kerja keras, kerja cerdas dan kerja sama, dan yang lebih penting lagi adalah kerja iklas,” tambah Danrem.

Rektor UNRI Prof Dr Sri Indarti MSi dalam sambutannya, menyambut baik kehadiran dan apa yang menjadi harapan Danrem 031 Wira Bima. “Terima kasih kepada bapak Danrem yang telah berkenan mengunjungi UNRI, kami sangat mendukung apa yang bapak sampaikan, hal ini sejalan juga dengan program pemerintah yakni Kampus Merdeka Merdeka Belajar (MBKM-red), yang memungkinkan para ahli dari TNI untuk mengajar di kampus,” jelas Rektor.

Selama ini, lanjut Guru Besar Bidang Manajemen SDM ini, menyampaikan UNRI setiap tahun ajaran baru selalu memberikan kuliah umum bagi mahasiswa baru, ini tentunya bisa menjadi momen bagi TNI untuk memberikan kuliah umum terkait wawasan kebangsaan kepada mahasiswa baru nantinya.

“Pada dasarnya, kami sangat apresiasi atas sinergisitas dan kolaborasi dari TNI dan UNRI, karena di UNRI memiliki berbagai fakultas yang sangat relevan dengan program-program yang disampaikan oleh Pak Danrem tadi,” lanjut Rektor. (mukmin. ed: rion. foto: m.rizki) ***

sumber: humas universitas riau
sumber: humas universitas riau
sumber: humas universitas riau
sumber: humas universitas riau