Kamis, 25 April 2024
Perguruan Tinggi

“Sinergi Polmed dan KPPN : Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Membangun Perekonomian Indonesia”

“Sinergi Polmed dan KPPN : Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Membangun Perekonomian Indonesia”

Politeknik Negeri Medan (Polmed) memberikan dukungan penuh kepada Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Medan I dalam kegiatan “Treasury Goes to Campus” yang diselenggarakan oleh KPPN. Dukungan ini bertujuan untuk memperkuat kolaborasi antara institusi Pendidikan vokasi dan pemerintah dalam pengembangan sumber daya manusia di bidang keuangan dan perbendaharaan negara.

Polmed, sebagai lembaga pendidikan tinggi yang berkomitmen terhadap pendidikan yang relevan dengan kebutuhan industri, secara aktif mendukung KPPN dalam upaya pengembangan SDM di bidang keuangan dan perbendaharaan negara. Polmed menyelenggarakan program pendidikan yang dirancang secara khusus untuk menghasilkan lulusan yang siap menghadapi tantangan di dunia keuangan.

Kegiatan “Treasury Goes to Campus” ini dilaksanakan di Aula Direktorat Polmed, Kamis (25/5/2023), yang melibatkan 300 mahasiswa dari beberapa jurusan yang ada di Polmed dengan mengusung tema “Imdonesian Treasury : Dukung Transformasi Ekonomi dalam Kolaborasi Kemenkeu Satu”. Kegiatan ini bertujuan untuk mengedukasi para mahasiswa Polmed tentang fungsi dan peranan APBN dalam mendukung perekonomian di Indonesia.

Direktur Polmed, Abdul Rahman, S.E., AK, M.Si, menyambut baik kegiatan ini dan mengapresiasi inisiatif KPPN dalam menjalin kerjasama dengan Perguruan Tinggi. “Sinergi antara KPPN dan Polmed dapat memberikan manfaat ganda, di mana mahasiswa dapat memperoleh pemahaman praktis tentang sistem perbendaharaan negara, sementara KPPN dapat melihat potensi talenta muda yang berkualitas di Polmed,” Ungkap Direktur Polmed

Dalam acara yang berlangsung di Aula Direktorat Polmed, Direktur Polmed, menyampaikan pentingnya kerjasama antara instansi Pemerintah dan Perguruan Tinggi dalam menciptakan generasi muda yang siap menghadapi tantangan di dunia keuangan negara. “Melalui kegiatan ini, harapan kami, semoga adik-adik mahaiswa nantinya memperoleh edukasi serta pemahaman yang lebih mendalam tentang peranan APBN dalam pengelolaan keuangan negara” ujarnya.

Kegiatan “Goes to Campus” kali ini menghadirkan sejumlah narasumber ahli dari KPPN Medan I, Plt. Kepala KPPN Medan I, Jordan, Kepala Subbagian Umum, Eko Nugroho, beserta jajaran yang berbagi pengetahuan dan pengalaman mereka dalam mengelola keuangan negara secara efisien dan transparan. Mahasiswa Polmed diajak untuk berdiskusi dan bertanya mengenai topik-topik terkait pemahaman mengenai peranan APBN.

Dalam pernyataannya, Plt. Kepala KPPN Medan I, Jordan,, menyampaikan harapannya bahwa  kegiatan ini akan memberikan manfaat nyata bagi kedua belah pihak. “KPPN berharap kolaborasi dengan Polmed dapat menghasilkan program-program pendidikan yang relevan dengan kebutuhan dunia perbendaharaan negara, serta menciptakan lulusan yang siap menghadapi tantangan di lapangan,” ujarnya.

 

Polmed berkomitmen untuk terus mendukung dan memberikan kontribusi dalam pengembangan keuangan negara melalui pemahaman yang lebih baik tentang praktik-praktik terkini dan inovasi di bidang tersebut.