Jumat, 19 April 2024
Perguruan Tinggi

Tim Basket Putra dan Putri UNDIP Raih Juara 1 pada Gadjah Mada Basketball Competition 2023

Tim Basket Putra dan Putri UNDIP Raih Juara 1 pada Gadjah Mada Basketball Competition 2023

Prestasi membanggakan kembali diraih oleh mahasiswa Universitas Diponegoro (Undip). UKM Bola Basket Undip melalui Tim Basket Putra dan Putri berhasil meraih Juara 1 pada Gadjah Mada Basketball Competition 2023 yang digelar 14-21 Mei 2023 di GOR Pancasila UGM.

Pada laga final, Tim Basket Putra Undip berhasil mengalahkan Tim Basket Putra Universitas Islam Indonesia (UII) dengan skor 66 : 61. Sedangkan Tim Basket Putri Undip pada laga final berhasil menaklukkan Tim Basket Putri Universitas Gadjah Mada (UGM) dengan skor 58 : 54.

Gadjah Mada Basketball Competition 2023 merupakan salah satu kegiatan yang diadakan oleh UKM Bola Basket Universitas Gadjah Mada. Kegiatan ini digelar untuk pertama kalinya dan menjadi ajang pertandingan bola basket antar mahasiswa dari berbagai Universitas yang berada di Daerah Istimewa Yogyakarta dan sekitarnya.

Gadjah Mada Basketball Competition 2023 diikuti oleh 6 (enam) Tim Basket Putra dan 4 (empat) Tim Basket Putri. 6 (enam) Tim Basket Putra tersebut antara lain Universitas Diponegoro, Universitas Gadjah Mada, Universitas Negeri Yogyakarta, Universitas Ahmad Dahlan, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, dan Universitas Islam Indonesia.

Sedangkan untuk 4 (empat) Tim Basket Putri antara lain Universitas Diponegoro, Universitas Gadjah Mada, Universitas Negeri Yogyakarta, dan Universitas Islam Indonesia.