Jumat, 02 Juni 2023
Perguruan Tinggi

LSP Untirta Serahkan Sertifikat Perdana Asesor dan Lulusan

LSP Untirta Serahkan Sertifikat Perdana Asesor dan Lulusan

SERANG-Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) menyelenggarakan kegiatan Kuliah Umum dan Penyerahan Sertifikat Perdana Asesor

Kompetensi dan Sertifikat Kompetensi di   Convention Hall, Gedung Rektorat, Lantai 1 Kampus Untirta, Sindangsari, Kabupaten Serang. Kegiatan ini dihadiri oleh Rektor Untirta Prof. Dr. Ir. H. Fatah Sulaiman, S.T., M.T., dan jajaran, Ketua Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) Kunjung Masehat, S.H., M.H., serta puluhan sivitas akademika Untirta.

Ketua LSP Untirta Dr. Abdul Fatah, M.Pd., mengatakan, uji kompetensi ini sudah dilakukan pada Desember tahun 2022 dan awal Januari tahun 2023 dan menghasilkan 27 mahasiswa Untirta lulus uji kompetensi pada 13 skema yang tersebar di lima fakultas.

“Dapat kami laporkan ada 31 asesor kompetensi di Untirta yang akan membina di 13 skema dan ada juga sekitar 23 asesor  sebelumnya sudah menjasi asesor kompetensi  akan bergabung ke LSP Untirta,” katanya.

Rektor Untirta Prof. Fatah mengucapkan terima kasih kepada BNSP yang telah memberikan bantuan hibah kepada Untirta untuk menggulirkan tiga kegiatan sertifikasi. “Ini sangat mendukung konsep yang kita canangkan yang memiliki keunggulan daya saing secara global. Kita akan tingkatkan kualitas kampus menjadi kampus yang healthy, sehat, nyaman, terintegrasi smart and green, ramah lingkungan dan tentu daya saingnya di ASEAN secara eksisting sudah kita lampaui dan kita akan tingkatkan daya saingnya dalam cakupan yang lebih luas,” ucapnya.

Ketua BNSP mengungkapkan, Untirta telah melakukan tugasnya dengan sangat baik dalam peningkatan daya saing sumber daya manusianya melalui kegiatan sertfikiasi yang sudah dilakukan.

“Sumber daya manusia dan sarana serta prasarananya sudah mendukung, dan saya kira kali ini kita saling bertukar informasi bagaimana soal SDM kita. Soal pengangguran, angkatan kerja, lulusan dan siklus pendidikan saya kira penting untuk kita urai kaitannya dengan faktor daya saing kita yang tentu harus ditingkatkan,” ungkapnya.(HI/AAP/VDF)