Sabtu, 20 April 2024
Perguruan Tinggi

Beri Bekal Kepada Mahasiswa untuk Ciptakan Lulusan Dokter yang Unggul, FK SCU Berikan Workshop “Upgrading”

Beri Bekal Kepada Mahasiswa untuk Ciptakan Lulusan Dokter yang Unggul,  FK SCU Berikan Workshop “Upgrading”

Setelah sebelumnya menyelenggarakan makrab yang juga melibatkan para dosen dan tenaga kependidikan (tendik) di lingkungan fakultas sebagai bentuk penerapan Joyful Learning serta langkah untuk menciptakan lulusan dokter muda yang humanis, Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Kedokteran (BEMF-K) Soegijapranata Catholic University (SCU) atau lebih dikenal dengan Unika Soegijapranata kali ini menyelenggarakan Upgrading juga sebagai langkah untuk memaksimalkan kualitas lulusan Fakultas Kedokteran (FK) SCU dengan menerapkan Joyful Learning ala SCU.

Kegiatan ini diselenggarakan sebagai wadah untuk memberikan pengetahuan kepada para mahasiswa FK SCU dalam mempersiapkan diri menjalani jenjang profesi kedokteran kedepannya. Selain itu, kegiatan yang dilaksanakan pada tanggal 29 April 2023 lalu ini juga bertujuan untuk memberikan serta memperluas wawasan kepada para mahasiswa FK SCU mengenai gambar nyata di dunia Co-Ass, serta cara beradaptasi dengan lingkungan, tim, dan masyarakat selama mereka menjalani Co-Ass.

Kegiatan yang dilaksanakan di Ruang Kaca, Lantai Dasar, Gedung Fransiskus Asisi, Kampus 2 SCU, BSB City ini diwajibkan bagi seluruh mahasiswa FK SCU angkatan 2020-2022.

Para panitia dari BEMF-K SCU  berharap kegiatan upgrading yang menjadi rangkaian program kerja tiap tahunnya ini dapat menjadi untuk membantu dan memfasilitasi mahasiswa FK SCU dalam memberikan gambaran nyata untuk merealisasikan salah satu misi Program Studi Pendidikan Dokter SCU dalam melaksanakan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang terintegrasi serta memberikan kontribusi nyata bagi upaya peningkatan status kesehatan dan kualitas hidup masyarakat. [FK/Valensia J]