Sabtu, 20 April 2024
Sekolah Menengah Atas

PRESTASI PESERTA DIDIK SMA NEGERI 1 PURI MOJOKERTO DI OLIMPIADE SAINS

PRESTASI PESERTA DIDIK SMA NEGERI 1 PURI MOJOKERTO DI OLIMPIADE SAINS

Selasa (09/05/23) Ibu Herni Sudar Peristiwanti, S.Pd., M.Pd selaku Kepala SMA Negeri 1 Puri memberikan ucapan selamat sekaligus melakukan penyerahan piala secara simbolis kepada para peserta didik yang memperoleh prestasi dalam olimpiade sains.

Lomba yang diikuti peserta didik SMA Negeri 1 Puri bukan hanya 1 (satu) perlombaan melainkan 5 (lima).

Perlombaan yang diikuti diantaranya ialah, Nusantara Science Olympiad (NSO), Olimpiade Mipa Indonesia (OMI), Kompetisi Pelajar Garuda Nusantara (KPGN), Olimpiade Nasional Science and Social (ONASS) dan Ramadhan Science Champion (RSC).

Pada ajang Nusantara Science Olympiad (NSO) terdapat 4 peserta didik peraih medali, yaitu : 

  1. Felicia Mutiara Wira Agatha kelas XI IPS 2 peraih medali perunggu bidang Sosiologi dan peraih medali perunggu bidang Bahasa Inggris
  2. Michael Rahardjo kelas XI IPS 1 peraih medali emas bidang Pendidikan Kewarganegaraan.
  3. M. Shahih Al Baihaqi kelas XI IPS 1 peraih medali perunggu bidang Pendidikan Kewarganegaraan.
  4. Afifah Putri Shabrina kelas XI IPS 2 peraih medali perak bidang Bahasa Indonesia.

Nusantara Science Olympiad (NSO) sendiri diselenggarakan oleh Pateron pada Sabtu (02/04/2023) – Minggu (12/04/2023) secara Online.

Perlombaan berikutnya ialah Olimpiade MIPA Indonesia (OMI) tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh Universitas Airlangga pada Sabtu (18/02/2023). Peserta didik yang turut serta dalam olimpiade ini ialah Nabila Berliana A. S kelas XI MIPA 2 dengan perolehan predikat A dalam mata pelajaran Matematika.

Nabila Berliana A.S juga berhasil meraih peringkat 7 (tujuh) bidang Biologi pada Kompetisi Pelajar Garuda Nusantara (KPGN) Tahun 2023 tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh CV. Bee Digital Prestasi Nusantara pada Minggu (26/04/2023) secara online.

Olimpiade yang diikuti peserta didik selanjutnya adalah Olimpiade Nasional Science and Social (ONASS) tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh Liga Science Social Nasional pada Minggu (05/03/2023). Berikut nama peserta didik yang berhasil memperoleh medali adalah Naila Dwi Kartika kelas XI MIPA 2 mendapat medali emas bidang biologi dan Muhammad Binar Samudra kelas XI MIPA 6 mendapat medali emas bidang biologi.

Dan kabar terakhir datang dari peserta didik a/n Muhammad Fatih Al Fathino dengan memperoleh medali emas dan predikat A bidang Biologi dalam ajang Ramadhan Science Championship (RSC) 2023 tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh Prestasi Maju Indonesia (PRESMANESIA) pada Minggu (09/04/2023) secara online.

Selamat kepada semua peserta didik yang berhasil meraih medali dalam olimpiade Nasional. Semoga prestasi yang telah kalian capai dapat menjadi motivasi bagi peserta didik lain.