Kamis, 28 Maret 2024
Sekolah Menengah Atas

JUM’AT SEHAT JALAN SEHAT DI SMAN 1 GODEAN

JUM’AT SEHAT JALAN SEHAT DI SMAN 1 GODEAN

Salah satu kegiatan pembinaan karakter di SMA Negeri 1 Godean adalah pelaksanaan Jum’at sehat dan Jum’at bersih. Bentuk kegiatan Jum’at bersih antara lain membersihkan lingkungan, menanam pohon, dan pengelolaan sampah. Sedangkan kegiatan Jum’at sehat antara lain berupa senam bersama dan jalan sehat. Dengan kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan karakter disiplin, peduli lingkungan, bersahabat dan komunikatif pada seluruh siswa.

Pada Jum’at 26 Mei 2023 SMAN 1 Godean melaksanakan kegiatan Jum’at sehat dalam bentuk jalan sehat. Peserta jalan sehat adalah siswa, guru,  dan karyawan dengan lokasi di lingkungan sekitar sekolah. Barisan peserta jalan sehat diawali dari kelas X IPS2 berjalan  menempuh rute yang melintasi pemukiman dan persawahan di wilayah Kalurahan Sidokarto. Sepanjang perjalanan, peserta disuguhi pemandangan alam dan persawahan yang indah di waktu pagi.

Menurut Bayu dan Hayatullah  siswa kelas X MIPA4, kegiatan ini sangat menyenangkan. Siswa diberikan kesempatan untuk lebih mengenal lingkungan dan masyarakat di sekitar sekolah. Selain itu, dalam kegiatan ini semua siswa terlibat aktif berolahraga dan selama perjalanan terjadi interaksi positip antar peserta. Mereka berharap kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan lagi pada waktu yang akan datang.