Jumat, 29 Maret 2024
Sekolah Menengah Atas

Seorang Siswi SMAN 3 Borong akan Mewakili Kabupaten Manggarai Timur di OSN Tingkat Provinsi

Welmina janur, Siswi SMAN 3 Borong

Olimpiade Sains Nasional atau yang disingkat OSN merupakan ajang kompetisi akademis dalam bidang sains yang diikuti oleh siswa pada jenjang pendidikan dasar dan menengah di seluruh Indonesia.

Ajang ini merupakan ajang kompetisi akademis tahunan yang pada bulan lalu telah melakukan tahapan seleksi pada tingkat kabupaten.

Pada tingkat kabupaten Manggarai Timur, SMAN 3 Borong bersama 45 sekolah menengah atas lainnya ikut berkompetisi dalam ajang yang kuat akan sarat akademis ini.

Sebagai sekolah yang berbaris di Jenjang pendidikan menengah, SMAN 3 Borong harus berkompetisi pada bidang lomba Matematika, Fisika, Biologi, Kimia, Astronomi, Geografi, Kebumian, Ekonomi dan Informatika/Komputer.

Dari sembilan bidang lomba yang diperebutkan itu, seorang siswi atas nama Welmina Janur yang mewakili SMAN 3 Borong pada bidang lomba kebumian berhasil keluar sebagai juara 3.

Karena berhasil masuk deretan 10 terbaik tingkat kabupaten Manggarai Timur pada bidang lomba Kebumian, Welmina Janur bersama 9 siswa dari sekolah lainnya akan mewakili kabupaten Manggarai Timur untuk berkompetisi di tingkat provinsi.

Menanggapi hal ini, Ibu Eufrasia Kalut sebagai guru pembimbing, merasa sangat senang dan bangga atas prestasi yang diraih anak bimbingannya tersebut.

” Tentunya ini merupakan prestasi yang membanggakan bagi lembaga SMAN 3 Borong. Berhasil keluar sebagai juara 3 dari 45 sekolah itu merupakan capaian yang sangat luar biasa.
Saya selaku guru pembimbing merasa sangat senang dan bangga atas capaian luar biasa dari anak ini” ujar Epang, panggilan akrab ibu Eufrasia Kalut.

Sementara itu, Welmina Janur, selaku siswi SMAN 3 Borong yang berhasil meraih juara 3 pada bidang lomba kebumian itu merasa terharu dan bangga atas prestasi yang diraihnya itu.

“Saya terharu sekaligus bangga pak. Saya tidak menyangka bahwa saya bisa keluar sebagai juara 3 pada lomba ini. Terimakasih kepada SMAN 3 Borong, karena telah mempercayakan saya untuk mengikuti lomba ini. Terimakasih juga kepada ibu Epang yang telah membimbing saya dengan sabar selama ini”Ujar Welmina.

“Saya berjanji akan melakukan yang terbaik untuk mengharumkan nama SMAN 3 Borong dan Kabupaten Manggarai Timur di tingkat Provinsi” tutupnya.

Untuk diketahui, Olimpiade Sains Nasional Tingkat Provinsi (OSN-P) akan dilaksanakan tanggal 5-8 Juni mendatang.