Sabtu, 20 April 2024
Sekolah Menengah Pertama

Keren! Berhasil Meraih Gelar Juara FLS2N 2023, SMPN 1 Kalipucang Wakili Kabupaten Pangandaran ke Tingkat Provinsi

Keren! Berhasil Meraih Gelar Juara FLS2N 2023, SMPN 1 Kalipucang Wakili Kabupaten Pangandaran ke Tingkat Provinsi

SMPN 1 Kalipucang memborong gelar juara dalam ajang Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Kabupaten Pangandaran dengan menyabet juara 1 untuk tiga kategori dari enam cabang seni yang dilombakan. Dengan perolehan tersebut, SMPN 1 Kalipucang menjadi wakil Kabupaten Pangandaran di tingkat Provinsi.

Kontingen SMPN 1 Kalipucang meraih juara 1 di cabang lomba menyanyi solo, ilustrasi, dan kreativitas musik tradisional.

Juara 1 Menyanyi Solo

Kepala SMPN 1 Kalipucang, H. Suharno menyatakan sangat bangga dan bahagia atas keberhasilan peserta didiknya yang telah menjadi juara umum pada ajang FLS2N SMP tingkat Kabupaten Pangandaran tahun 2023.

Juara 1 Desain Ilustrasi

Keberhasilan ini tidak terlepas dari kerja keras Divisi Bina Prestasi SMPN 1 Kalipucang yang dengan tekun menggali potensi siswa. Selain itu, peran serta guru pembimbing yang melatih siswa dengan gigih perlu diberikan apresiasi setinggi-tingginya.

“Saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya  atas dukungan seluruh guru dan keluarga besar Nesaka. Untuk peserta didik, selamat berjuang kembali di tingkat Provinsi. Berlatihlah dengan giat dan ikuti petunjuk para pembimbing. Kalianlah juaranya!” ungkapnya.

Juara 1 Kreativitas Musik Tradisional

Selain itu, Tia Fauziyah selaku pembimbing menyatakan proses yang dilalui untuk sampai di titik ini penuh dengan kesabaran, keyakinan, dan keuletan. Banyak tantangan yang harus dihadapi untuk bersaing dengan peserta dari beberapa sekolah terbaik di kabupaten Pangandaran. Pengorbanan selama latihan cukup menguras tenaga dan waktu. Tetapi kerja keras mendorong semua usaha untuk konsisten dilakukan oleh semua peserta dan pembimbing. Hingga pada akhirnya semua tahap demi tahap membuahkan hasil yg sangat memuaskan, membuat perasaan bangga tumbuh dalam diri peserta dan pembimbing.

“Semoga kebahagiaan dan rasa bangga kami dapat memberikan manfaat dan motivasi bagi seluruh siswa SMPN 1 Kalipucang dalam semangat menggapai cita-cita” pungkasnya. (WLNDR)