Rabu, 24 April 2024
Perguruan Tinggi

DI2B UB Pertemukan Inovator Dengan Profesional Industri

DI2B UB Pertemukan Inovator Dengan Profesional Industri

Universitas Brawijaya (UB) melalui Direktorat Inovasi dan Inkubator Bisnis (DI2B) melaksanakan kegiatan bertajuk Innovation Gathering “Strengthening the Link between Industry and University: Bridging the Gap”,di Hotel Atria Malang, Kamis (25/5/2023). Kegiatan bertujuan menguatkan hubungan antara industri dan universitas. Salah satu upayanya adalah mempertemukan pemikiran dan inovasi dari kedua belah pihak.

Direktur Di2B UB, M Iqbal, SSos MIB DBA menjelaskan, agenda hari ini tentang innovation gathering dengan tema menghubungkan antara industri dengan perguruan tinggi.

“Kami berusaha untuk mampu menjembatani antara inovator, pelaku industri maupun Investor. Untuk itu salah satunya kita laksanakan kegiatan ini. Sebagai media diskusi untuk mempertemukan para inovator UB dengan berbagai kalangan industri. Harapannya adalah terjalin hubungan dan kerjasama di mas mendatang,” sambut Iqbal.

Wakil Rektor V Prof. Unti Ludigdo menyampaikan bahwa UB ingin menguatkan berbagai usaha para invator di UB.
Wakil Rektor V Prof. Unti Ludigdo menyampaikan bahwa UB ingin menguatkan berbagai usaha para invator di UB.

DI2B juga ingin menunjukkan bahwa inovasi tidak hanya terbatas di bidang teknologi dan bisnis. Ekonomi kreatif juga merupakan bagian yang sangat penting dari ekosistem inovasi.

Sementara Wakil Rektor V Prof. Unti Ludigdo menyampaikan bahwa UB ingin menguatkan berbagai usaha para invator di UB. Berbagai macam hasil riset dan penelitian UB akan terus didampingi dan secara serius akan berusaha mempertemukan inovator dengan kalangan profesional industri.

“UB serius berusaha mencari, menggandeng dan mempertemukan kalangan provesional industri dengan inovator UB. Harapnnya adalah hasil inovasi UB mampu dinikmati masyarakat luas. Bukan hanya berhenti menjadi sertifikat Paten saja,” ungkap guru besar Fakultas Ekonomi dan Bisnis tersebut. (PON/Humas UB).