Kamis, 25 April 2024
Perguruan Tinggi

Tingkatkan Pelayanan, Klinik Pratama UNTAN Adakan Pelatihan Training Manajemen Resiko Keselamatan Pasien

Tingkatkan Pelayanan, Klinik Pratama UNTAN Adakan Pelatihan Training Manajemen Resiko Keselamatan Pasien

Klinik Pratama Univesitas Tanjungpura (UNTAN) mengadakan Pelatihan internal training manajemen resiko keselamatan pasien (Patien Safety) di Ruang E-Learning 4, Gedung Konferensi UNTAN, Jalan Prof. Dr. Hadari Nawawi, Pontianak, selama Dua hari dari Tanggal 27 Mei sampai dengan 28 Mei 2023.

Penanggung Jawab Teknis kegiatan, dr.H.Dahlan adi.M.Kes menyampaikan Keselamatan pasien menjadi program yang mendasar pada pelayanan kesehatan, dirinya mengatakan dengan adanya pelatihan ini pegawai Klinik Pratama UNTAN dapat mempelajari pelayanan yang masih kurang dan meningkatkannya dengan kaidah-kaidah baru konsep keselamatan pasien, meliputi keterampilan berkomunikasi , kolaborasi antar Dokter , perawat, analis serta staf Klinik.

 “ Selama ini pasien punya kepercayaan besar pada kita, kaidah-kaidah keselamatan pada kita, supaya selamat tentu ini kita perlu sadari bersama, ungkapnya.

 Lebih lanjut, Dr Dahlan, juga berterima kasih dan mengapresiasi seluruh tim Klinik Pratama UNTAN yang terus  berusaha mencapai target akreditasi lulus paripurna Klinik Pratama UNTAN, serta berharap melalui pelatihan ini peserta mendapat ilmu baru dan bermanfaat bagi orang banyak.

Rektor UNTAN yang diwakili, Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan, Prof Dr Jamaliah, S.E.,M.Si menganjurkan kepada peserta pelatihan untuk mempelajari dan berbagai Ilmu agar bermanfaat dan semakin bertambah.

“ Ilmu jika dibagikan akan bermanfaat dan bertambah ilmu-ilmu yang lainnya”, ungkapnya.

Ia juga menegaskan dengan adanya akreditasi, standar pelayanan yang dilakukan suati institusi akan menjadi lebih baik karena sudah ada pelatihan serta penguasaan di bidang pelayanan.

Tentu keselamatan pasien harus kita deteksi dari awal datang ke klinik, tujuan pasien untuk mendapat pelayanan yang lebih baik”, tutupnya.

Pelatihan ini dihadiri Dokter-dokter dan pegawai Klinik Pratama UNTAN, serta Kepala Dinas Kota Pontianak,dr.Saptiko.M.Med.PH yang juga menyampaikan materi terkait kebijakan keselamatan pasien (PMK 11/2017).