Jumat, 29 Maret 2024
Perguruan Tinggi

Unisba Lepas Enam Calon Jemaah Haji

Unisba Lepas Enam Calon Jemaah Haji

Komhumas – Sebanyak enam orang calon jemaah haji Unisba dilepas Ketua Badan Pengurus Yayasan Unisba, Prof. Dr. Miftah Faridl, dan Wakil Rektor II Unisba, Prof. Dr. Atih Rohaeti Dariah, SE., M.Si., di Gedung Rektorat Unisba, Rabu (9/6). Keenam calon Jemaah haji tersebut yakni Prof. Dr. Ir. Ina Helena Agustina, M.T. (Dosen Fakultas Teknik), Dr. Ida Afidah, Dra., M.Ag. (Dekan Fakultas Dakwah), Weishaguna, S.T., M.M. (Dosen Fakultas Teknik), Mia Yasmina Andarini, Dr, Sp.Kk, M.Kes. (Dosen Fakultas Kedokteran), Dr. Eng. Mohammad Rahman Ardhiansyah, S.T., M.T. (Fakultas Teknik), dan Wahya (Tenaga Pendidik).

Kepada para calon jemaah, Wakil Rektor II Unisba Prof. Dr. Atih Rohaeti Dariah, SE., M.Si mengatakan turut  berbahagia atas kesempatan yang mereka dapatkan bisa menunaikan ibadah haji tahun ini. Beliau berharap calon jemaah haji Unisba dapat menjalankan seluruh rangkaian ibadah haji dengan lancar dan kembali sebagai haji yang mabrur.

“Mudah-mudahan di tanah suci, Bapak dan Ibu tidak hanya mendapatkan pengalaman spiritual yang semakin tinggi tapi juga ada pembelajaran dan muhasabah diri sehingga ketika pulang nanti bisa menjadi haji yang mabrur. Tidak hanya mabrur dalam konteks telah selesai melaksanakan ibadahnya tapi pasca itu yang lebih penting. Bagaiman bisa menjadi sosok hamba Allah yang semakin shaleh, tidak hanya shaleh dalam konteks ibadah mahdah tapi juga ibadah social,” ujarnya.

Selain itu, Warek II berpesan agar calon Jemaah haji Unisba bisa mendoakan secara khusus. Beliau berpesan para Jemaah bisa mendoakan untuk kejayaan dan kelanggenga Unisba. Kejayaan yang bukan hanya mencakup aspek kuantitas mahasiswa ataupun kestabilan finansial tapi lebih dari itu. Warek II berharap Unisba bisa menjadi jembatan dalam menghasilkan lulusan yang berakhlakul kharimah dan mampu mengamalkan karakter 3 M (Mujahid, Mujtahid, dan Mujaddid) yang menjadi ciri khas Unisba.