Selasa, 23 April 2024
Sekolah Menengah Atas

MAN 1 GRESIK RAIH JUARA 2 NASIONAL VIDEO EDUKASI TAMBAH DARAH YANG DISELENGGARAKAN OLEH KEMENTERIAN KESEHATA RI

MAN 1 GRESIK RAIH JUARA 2 NASIONAL VIDEO EDUKASI TAMBAH DARAH YANG DISELENGGARAKAN OLEH KEMENTERIAN KESEHATA RI

MAN 1 GRESIK RAIH JUARA 2 NASIONAL VIDEO EDUKASI TAMBAH DARAH YANG DISELENGGARAKAN OLEH KEMENTERIAN KESEHATA RI

MAN 1 Gresik kembali menorehkan prestasi membanggakan. Madrasah yang beralamat di Jalan Raya Bungah 46 Bungah Gresik tersebut berhasil meraih Juara 2 lomba video edukasi tambah tablet tingkat nasional. Lomba video edukasi tablet tambah darah ini dikerjakan oleh Tim UKS MAN 1 Gresik dan Movie MAN 1 Gresik. kegiiatan yang diikuti ratusan sekolah dan madrasah tersebut diselenggarakan oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

Dalam video yang digarap oleh Tim Movie MAN 1 Gresik tersebut, mengisahkan dua orang sahabat yang sedang menuju ke madrasah. Ketika sudah memasuki madrasah, salah satu pemeran dalam video tersebut mengeluhkan kebijakan madrasah yang secara berkala meminta siswanya untuk meminum oblat tambah darah. Kemudian ia pun memberi tahu temannya bahwa tablet tambah darah sangat penting bagi tumbuh kembang remaja. Salah satunya mencegah anemia. Tidak berselang lama, salah satu tokoh bernama Sinta pingsan. Selanjutnya Sinta disuruh untuk mengkonsumsi tablet tambah darah.

Tayangan video pun berpindah ke dalam ruang kelas. Dalam video tersebut menyajikan situasi pada saat guru menerangkan tentang pentingnya meminum tablet tambah darah, siswa menyimak keterangan guru dengan kondisi lemas. Kemudian Sinta beserta temannya masuk ke dalam kelas dan langsung mengajak temannya yang dalam kondisi lemas di kelas tersebut untuk meminum tablet tambah darat. Teman-temannya pun bangkit dan menjadi bersmangat. Kegiatan pembelajaran pun menjadi hidup.

Dihubungi secara terpisah, Kepala MAN 1 Gresik Drs. H. Muhari, M.Pd.I mengucapkan selamat atas keberhasilan Tim UKS MAN 1 Gresik dan Tim Movie MAN 1 Gresik yang telah meraih juara 2 nasional lomba edukasi tamblet tambah darah. Beliau juga mengapresiasi kinerja UKS MAN 1 Gresik yang berupaya keras dalam sebulan terakhir untuk mengikuti lomba ini. begitu juga Tim Movie MAN 1 Gresik yang membuat skenario video dengan cukup baik dari segi alur dan sinematografinya. Menurut Kepala Madrasah asal Lowayu Dukun tersebut, video edukasi semacam ini sangat penting dalam rangka memberikan pengetahuan kepada siswa. Hal ini disebabkan banyak siswa yang kurang memerhatikan kesehatan dan terkait asupan gizi yang menunjang tumbuh kembang fisik. Maka melalui video edukasi ini, diharapkan semakin meningkatkan kesadaran pentingnya meminum tablet tambah darah.