Kamis, 25 April 2024
Perguruan Tinggi

Pusat UTBK Untirta Akhiri UTBK-SNBT Tanpa Hambatan

Pusat UTBK Untirta Akhiri UTBK-SNBT Tanpa Hambatan

SERANG – Hari terakhir pelaksanaan Ujian Tulis Berbasis Komputer Seleksi Nasional Berbasis Tes (UTBK-SNBT) Gelombang II di Pusat UTBK Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) berjalan lancar pada Minggu (28/5) di kampus mitra Untirta, Universitas Multimedia Nusantara (UMN). UTBK yang diikuti oleh 910 peserta tersebut tidak menemui kendala teknis, baik dari segi perangkat komputer maupun jaringan.

“Sesi 27 dan 28 berjalan lancar. Kendala teknis tidak ada di hari terakhir ini dan semua selesai sesuai jadwal,” ujar Ketua Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Untirta, Tri Cahyono S.Kom., M.M yang akrab disapa Tono.

Tono menyampaikan bahwa Pusat UTBK Untirta melakukan penambahan personil untuk melakukan pemeriksaan keamanaan, sehingga tidak terjadi penumpukan peserta dan ujian dapat dimulai tepat waktu.

“Dengan ditambahkannya personil untuk melakukan scanning menggunakan metal detector, dapat mengurai antrian dengan waktu yang tidak terlalu lama,” ucapnya.

“Semoga pelaksanaan berikutnya dapat lebih sukses lagi dengan tim yang baru dan semangat baru. Terima kasih untuk seluruh panitia dan berbagai pihak yang sudah bertugas mensukseskan kegiatan UTBK ini sampai selesai,” pungkasnya. (SAC/ AAP/ VDF)