Jumat, 29 Maret 2024
Sekolah Menengah Atas

Studi Banding OSIS Bhissak Patbhe ke OSIS Dritarastra SMA N 2 Ungaran

Studi Banding OSIS Bhissak Patbhe ke OSIS Dritarastra SMA N 2 Ungaran

Pada Senin 15 Mei 2023, para pengurus OSIS dan MPK Bhissak SMA Negeri 4 Yogyakarta, mengadakan Studi Banding dengan SMA Negeri 2 Ungaran. Perjalanan dimulai pada pukul 07.30 pagi, menuju Semarang. Perjalanan memakan waktu 2,5 hingga 3 jam. Lalu sampai di lokasi pada jam 10.00. Sesampainya disana OSIS MPK SMA Negeri 4 Yogyakarta disambut dengan sangat baik oleh OSIS MPK SMA Negeri 2 Ungaran. Terdapat persembahan lagu dari salah satu murid SMA Negeri 2 Ungaran, dan juga persembahan tarian klinting yang bisa dibilang menjadi ciri khas dari SMA Negeri 2 Ungaran.

Lalu dilanjutkan dengan kolaborasi karya OSIS MPK kedua SMA. Terdapat sesi sharing untuk OSIS dan MPK, untuk membahas masalah internal atau berbagi pengalaman di dalam OSIS MPK kedua sekolah. OSIS kedua sekolah dibagi dan dibuat beberapa kelompok menurut sekbid yang sama untuk membahas bidang yang bervariasi. Contohnya, seperti program kerja, event sekolah internal maupun eksternal. Hal itu merupakan hal baru untuk sama-sama membangun hal baru yang baik untuk organisasi sekolah.

Ada persembahan presentasi program kerja dari OSIS SMA Negeri 4 Yogyakarta yang berbagi tentang kegiatan sekolah dan beberapa program kerja osis. Hal itu pun sama berlaku bagi SMA Negeri 2 Ungaran, yang berbagi tentang kegiatan sekolah mereka.

Rangkaian acara dilalui dengan sangat seru, dinamika antara dua sekolah tersebut sangat seimbang dan kompak. Hingga pada penghujung acara ditutup dengan sesi penyerahan plakat, bingkai foto atau kenang-kenangan dari dua sekolah, lalu dilanjut sesi foto bersama.

 

Sari Oktaviani N