Jumat, 19 April 2024
Perguruan Tinggi

Ade Lulu Noviantie (Wisudawan FH ): UNDIP Merupakan Wadah Bagi Siapa Saja yang Ingin Belajar, Berkembang dan Mewujudkan Cita-Citanya

Ade Lulu Noviantie (Wisudawan FH ): UNDIP Merupakan Wadah Bagi Siapa Saja yang Ingin Belajar, Berkembang dan Mewujudkan Cita-Citanya

Ade Lulu Noviantie meraih IPK 3.83 dalam Wisuda ke-170 Universitas Diponegoro. Wisudawan dari Fakultas Hukum ini sering mengikuti kompetisi dan meraih prestasi-prestasi, diantaranya Penghargaan Best Paper pada National Moot Court Competition, Anti Money Laundering VI, yang diadakan oleh Universitas Trisakti tahun 2021; Juara 1 Kumite Senior Putri pada Kejuaraan Karate Internasional Susilo Bambang Yudhoyono Cup tahun 2022; dan Juara 1 Kumite Senior Putri Kejuaraan Karate Internasional Nara Cup pada tahun 2022.

“Selain kuliah, saya juga mengikuti organisasi UKM Karate Undip, UKM-F Beladiri dan UKM-F Pseudorechtspraak selain itu juga memanfaatkan waktu libur kuliah untuk magang mandiri” tuturnya.

“Undip adalah universitas yang sangat menghargai prestasi mahasiswanya, saya diterima di Undip melalui jalur SBUB atau Seleksi Bibit Unggul Berprestasi. Saat kuliah pun tetap di didukung untuk berkreasi dan berprestasi di bidangnya. Undip merupakan wadah bagi siapa saja yang ingin belajar, berkembang serta mewujudkan cita-citanya,” lanjut Lulu.

“Pendidikan memang sangat penting, namun organisasi juga banyak mengajarkan berbagai pengalaman yang bisa dipetik, yaitu bagaimana memahami berbagai karakter orang, mengasah skill-skill yang mungkin tidak didapatkan di bangku mata kuliah, dan memiliki banyak relasi. Kita tidak boleh lelah menge-push diri untuk tetap belajar dan jangan terus berada terus di zona nyaman, berani menghadapi tantangan dan harus selalu semangat!” pungkasnya. (LW-Humas)