Kamis, 25 April 2024
Perguruan Tinggi

PWI Jawa Barat Gelar Musyawarah Ke-XIII di Unisba

PWI Jawa Barat  Gelar Musyawarah Ke-XIII di Unisba

Komhumas – Wanita Indonesia (WI) Jawa Barat menggelar Musyawarah Wanita Islam Ke-XIII, sekaligus melaksanakan pelantikan Ketua Pimpinan Wanita Islam (PWI) Jawa Barat masa bakti 2023-2028, di Aula Utama Unisba, Minggu (29/5). Kegiatan ini digelar dalam rangka menjalin silaturahmi seluruh elemen Organisasi Wanita Islam baik di tingkat Wilayah, Daerah, Cabang dan juga dengan mengundang organisasi wanita lainnya yang ada di tingkat Jawa barat.

Ketua PWI Jawa Barat, Dr.Hj.Kiki Zakiah,Dra.,M.Si mengatakan, WI Jabar memiliki ikatan yang kuat dengan Unisba. Menurutnya, WI Jabar tumbuh di Bandung atas dukungan dari salah satu pendiri Unisba KH. Ez Mutaqien sehingga tak heran jika Unisba selalu menyambut baik berbagai kegiatan yang dilakukan oleh WI Jabar.

“Wanita Islam hadir di tengah- tengah umat berusaha untuk menjadi solusi bagi berbagai permasalahan umat, khususnya untuk para muslimah baik di ranah domestik maupun publik. Pimpinan Wanita Islam wilayah Jawa Barat telah melaksanakan berbagai kegiatan dalam berbagai bidang, seperti pendidikan, ekonomi, sosial dan keagamaan & dakwah. Semoga hal ini bisa terus dilaksanakan dan memberi kebaikan bagi umat,”ujarnya.

Disela-sela kegiatan Halal Bi Halal juga diselenggarakan kegiatan Diskusi Ilmiah dengan judul : “ Menyongsong Usia Lansia yang Berkualitas dan Bahagia”. Tema ini diambil karena melihat sebagian besar para anggota Wanita Islam baik di tingkat wilayah, daerah, maupun cabang didominasi oleh wanita usia menengah menuju lansia.  Pemateri pada diskusi ilmiah tersebut adalah Dosen Fakultas Kedokteran, Dr. dr. Tauhid Nur Azhar, M. Kes. Diharapkan tema ini bisa memberikan motivasi bagi para anggota untuk memanfaatkan waktu yang diberikan Allah SWT dengan selalu menebar kebaikan bagi kehidupan pribadi, keluarga, masyarakat, bangsa dan negara.