Kamis, 25 April 2024
Sekolah Menengah Atas

Eratkan Tali Silaturahmi, MAN 2 Sleman Gelar Pengajian Keluarga Besar

Eratkan Tali Silaturahmi, MAN 2 Sleman Gelar Pengajian Keluarga Besar

Sleman (MAN 2 Sleman)- “Selain men-charge asupan rohani, pengajian keluarga besar ini bagian dari menyambung tali silaturahmi keluarga besar MAN 2 Sleman, kita bisa saling mengenal lebih dekat keluarga guru dan pegawai MAN 2 Sleman, tutur Kepala MAN 2 Sleman. Hal ini disampaikan Kepala MAN 2 Sleman H. Edi Triyanto, S.Ag., S.Pd., M.Pd saat memberikan sambutan pengajian pada hari Ahad (28/05/2023) di Guwosari, Bantul, Yogyakarta. 

Pengajian keluarga besar MAN 2 Sleman merupakan salah satu agenda rutin yang dilaksanakan secara bergilir setiap 3 bulan sekali. “Masing-masing guru dan pegawai kita buat kelompok dengan koordinator untuk menjadi tuan rumah acara pengajian keluarga besar dan dilaksanakan setiap 3 bulan sekali, jadi kalau 1 tahun kurang lebih 3x pertemuan,” tutur Koordinator Keagamaan Muhammad Badrudin, S.Ag.

Pengajian kali ini bertempat di kediaman Kepala MAN 2 Sleman, di Komplek Masjid Gede “Al Munir”, Iroyudan, Pajangan, Bantul, D.I. Yogyakarta. Menghadirkan narasumber Pengasuh Pondok Pesantren Mannallah Bantul, Kyai Maimun Mabarun. Dalam tausiyahnya, Kyai Maimun mengingatkan untuk selalu bersyukur akan kehidupan yang kita miliki. “Apapun cobaan serta ujian yang kita hadapi, harus selalu kita syukuri, karena itu bagian dari nikmat yang diberikan oleh Allah,” tuturnya. 

Pengajian diikuti seluruh keluarga besar guru dan pegawai, baik suami atau istri serta putra-putrinya sehingga tampak ramai dan semarak bahagia. “Ada juga sesi perkenalan suami atau istri guru dan pegawai, harapannya ketika ketemu dijalan kita saling mengenali dan bisa tegur sapa,” tutur panitia pengajian Nur Syam’ah, M.Pd. (Qoma)