Jumat, 29 Maret 2024
Perguruan Tinggi

Konser Dove mi Trovo, Ajang Penerus PSM ITS Unjuk Kebolehan

Konser Dove mi Trovo, Ajang Penerus PSM ITS Unjuk Kebolehan

Para punggawa baru PSM ITS sedang menampilkan nyanyian terbaiknya dan dikondekturi oleh Dewi Maya Fitriana

Kampus ITS, ITS News – Terlahir lagi, punggawa baru Paduan Suara Mahasiswa (PSM) Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) buktikan performanya melalui konser bertajuk Dove mi Trovo. Digelar di Auditorium Pascasarjana, Minggu (21/5), para punggawa ini berhasil memukau para penonton dan menyisakan kesan yang baik.

Ketua pelaksana konser, Chalvin Reza Farrel, mengungkapkan bahwa gelaran konser kali ini diselenggarakan sebagai ajang para anggota baru Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) PSM ITS untuk unjuk kebolehan. Sebanyak 71 anggota paduan suara yang tampil berhasil menuntaskan konsernya dengan sangat baik dan memuaskan.

Bertema Dove mi Trovo, laki-laki dengan sapaan akrab Chalvin itu menuturkan bahwa tajuk tersebut bermakna tempatku berpijak. Tema ini dipilih lantaran keberhasilan PSM ITS dalam menggelar konser luring pasca masa pandemi Covid-19. Tajuk yang diusung ini menjadi pengingat untuk menghargai bumi akan alamnya. “Mengingat, bumi telah mengalami banyak kerusakan dan cobaan sebelumnya,” ujarnya.

Lebih lanjut, mahasiswa Departemen Teknik Informatika ini menerangkan bahwa timnya menyajikan paduan elemen musik klasik dan lagu daerah. Lagu-lagu yang ditampilkan tersebut menggunakan lima bahasa dari lima negara yang berbeda. “Selain itu, lagu-lagu yang kami pilih juga mengisahkan tentang alam bumi,” imbuhnya.

Penampilan terakhir PSM ITS yang membawakan lagu Adiemus

Berbekal latihan yang dimulai sejak Januari lalu, para punggawa baru PSM ITS ini diakhiri dengan tepukan meriah dari para penonton. Chalvin berharap bahwa ajang ini menjadi awal mula para anggota baru dalam berkontribusi untuk mengembangkan musikalitas PSM ITS. “Semoga kami dapat membawa banyak kejuaraan paduan suara ke depannya,” tandasnya.

Dr Ing Ir Bambang Soemardiono turut hadir dan mengapresiasi para calon penerus PSM ITS

Hal yang sama juga disampaikan oleh pembina PSM ITS, Dr Ing Ir Bambang Soemardiono, bahwasanya dirinya berharap PSM ITS dapat meraih juara di kancah nasional dan internasional. Bambang, sapaan akrabnya juga turut mengapresiasi para anggota baru dan hadirin yang turut serta. “Para anggota baru ini diharapkan dapat menjadi penerus dan pengganti para seniornya. (*)

 

Reporter: Irwan Fitranto
Redaktur: Yanwa Evia Java