Kamis, 25 April 2024
Perguruan Tinggi

Pemko Tanjungbalai Minta UMSU Fit and Proper Test Calon Pejabat PDAM Tirta Kualo

Pemko Tanjungbalai Minta UMSU Fit and Proper Test Calon Pejabat PDAM Tirta Kualo

Rektor Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) Prof. Dr. Agussani, MAP menyambut baik kunjungan kerja Walikota Tanjungbalai, H. Waris Tholib, S.Ag, M.M., beserta jajaran di Ruang VIP UMSU Jalan Muchtar Basri, No.3 Medan, Jum’at (26/5).

Kunjungan ini tindaklanjut dari kerjasama yang telah terjalin antara UMSU dan Pemerintahan Kota Tanjungbalai, terkait penggunaan tim ahli UMSU dalam pelaksanaan kelayakan dan kepatutan, fit and proper test seleksi calon Pejabat PDAM Tirta Kualo Tanjungbalai.

Berdasarkan penjelasan Walikota Tanjungbalai melalui Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Tanjungbalai, Nurmalini Marpaung, S.Sos., M.I.Kom, melalui kerjasama yang telah terjalin, Pemkot berharap UMSU dapat mengirimkan tim ahli. Kemudian dapat bekerjasama di bidang lainnya seperti perencanaan, ekonomi dan kemasyarakat.

Menyambut hal tersebut, Rektor UMSU Prof. Agussani mengatakan bersama tim UMSU akan mempersiapkan dan melaksanakan kerjasama ini. Jika ada pendampingan dan kolaborasi, tidak hanya terkait tim ahli, UMSU juga siap menerima kerjasama tridharma perguruan tinggi yaitu, pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengembangan serta pengabdian kepada masyarakat.

“Secara tekniks kerjasama ini, nantinya dapat dilakukan dan dilanjutkan. Kami dengan tangan terbuka bekerjasama terkait dengan perkembangan Pemkot Tanjungbalai dan sebagainya, dengan adanya kolaborasi maka ada hal yang dapat disinergikan. Kita bisa bekerjasama dengan baik,” ujar Prof. Agussani.

Harapan yang sama disampaikan oleh Walikota Tanjungbalai H. Waris, kerjasama yang terjalin dapat terus berlanjut dan bersinergi. Manfaatnya dapat dirasakan oleh UMSU dan masyarakat Tanjungbalai. Terlebih UMSU telah menjadi kampus favorit masyarakat Tanjungbalai.

Kunjungan ditutup dengan diskusi dilanjutkan foto bersama. Turut hadir Wakil Rektor 1 UMSU, Prof. Dr. Muhammad Arifin Gultom, M.Hum, Kepala Biro di Lingkungan UMSU, Ketua LKUI UMSU Rafieqah Nalar Rizky, S.Sos., M.A., Kabag Protokoler Pemkot Tanjungbalai Darwansyah Mertawijaya, S.I.P., M.M., Kabag Perekonomian Rosidah, S.E dan jajarannya.