Kamis, 25 April 2024
Perguruan Tinggi

Kolej Al-Ihsaniah Malaysia dan UIN Jambi Lanjutkan Kerjasama

Kolej Al-Ihsaniah Malaysia dan UIN Jambi Lanjutkan Kerjasama

[vc_row][vc_column][vc_column_text]HUMAS UIN SUTHA – Kolej Islam Al-Ihsaniah Penang Malaysia kunjungi UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi dalam rangka melakukan pembaharuan kerjasama antara kedua lembaga yang telah berlangsung sejak 2019 lalu (26/05/2023).

 

Perjanjian kerjasama antara UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi dengan Kolej Islam Al-Ihsaniyah Penang Malaysia ini sekaligus silaturahmi pimpinan lembaga dan juga mahasiswa internasional yang saat ini melanjutkan perkuliahan di UIN Jambi.

 

Kolej Al-Ihsaniah dalam pelaksanaan pembaharuan kerjasama diwakili oleh Muhammad Bin Abdullah selaku Timbalan Pengarah dan Ahmad Zaki Bin Sabawehi selaku Ahli Lembaga Pengarah.

 

Pihak dari Kolej Islam Al-Ihsaniyah menyampaikan bahwa harapannya dengan kelanjutan dari MoU ini semakin menambah minat mahasiswa dari Kolej Islam Al-Ihsaniyah Malaysia untuk melanjutkan pendidikannya ke UIN Jambi. Mengingat kerjasama ini sudah berlangsung sejak 2017 dan sampai hari ini akan terus dilanjutkan ungkap Timbalan Pengarah Kolej Al-Ihsaniah Malaysia.[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_images_carousel images=”146776,146777,146778,146779,146780,146773″ img_size=”350X255″ speed=”1000″ autoplay=”yes” wrap=”yes”][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text] 

Prof. Dr. H. Suaidi, M.A., Ph.D selaku Rektor UIN SUTHA Jambi dalam sambutannya menyampaikan capaian-capaian UIN Jambi dalam berbagai bidang khususnya untuk menciptakan alumni “ulama yang saintis, saintis yang ulama”. Salah satu implementasinya hari ini dapaat dilihat dengan akan segera berdirinya Fakultas Kedokteran.

 

Saat ini UIN Jambi juga mengusung paradigma transitegrasi ilmu dimana tidak ada lagi dikotomi antara ilmu agama dan ilmu umum untuk menciptakan alumni yang tidak hanya handal dalam bidang agama tetapi juga bidang ilmu sains dan ilmu lainnya”, jelasnya.

 

Agenda penandatanganan pembaharuan kerjasama kedua lembaga ini diakhiri dengan pemberian cenderamata dan modul transitegrasi ilmu oleh Rektor dan majalah one year journey yang diserahkan langsung oleh Dr.Rofiqoh Ferawati, M.E.I selaku Wakil Rektor I kepada pihak Timbalan Pengarah Kolej Al-Ihsaniah.[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row]