Rabu, 24 April 2024
Perguruan Tinggi

Rektor UMJ Terpilih jadi Formatur dalam Musyda PDM Kab. Bekasi

Rektor UMJ Terpilih jadi Formatur dalam Musyda PDM Kab. Bekasi

Rektor Universitas Muhammadiyah Jakarta Dr. Ma’mun Murod, M.Si., terpilih menjadi formatur dalam Musyawarah Daerah Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Bekasi ke-10, Sabtu (27/05/2023). Ma’mun memeroleh suara terbanyak ketiga dengan jumlah 87 suara. Dalam keterangannya, ia menjelaskan proses musyawarah berlangsung lancar dan demokratis.


Baca juga : Dekan FTan UMJ Terpilih Menjadi 13 Formatur PDM Kota Depok

Drs. Bakir Nurhadi memeroleh suara terbanyak pertama dengan jumlah 95 suara disepakati oleh delapan formatur lainnya untuk menjadi Ketua dan Dr. Ferryal Abadi sebagai sekretaris. Ma’mun mengungkapkan rasa optimisnya pada PDM Kab. Bekasi karena melihat wajah-wajah baru yang sangat potensial.

“Sembilan formatur terpilih itu di antaranya ada dosen UHAMKA masih muda. Alhamdulillah. Beberapa anggota PDM ada wajah baru dan muda-muda. Saya bersyukur dan optimis dengan posisi PDM Kab. Bekasi yang ada saat ini,” ungkap Ma’mun.

Keberlangsungan PDM Kab. Bekasi tidak lepas dari dukungan dari amal usaha Muhammadiyah. Dalam pembukaan acara tampak berbagai amal usaha Muhammadiyah turut hadir, salah satunya Rektor dari Perguruan Tinggi Muhammadiyah dan Aisyiyah yaitu Rektor UMJ dan Rektor IBM (Institut Bisnis Muhammadiyah) Bekasi.

Dalam hal ini Rektor UMJ menyampaikan bahwa UMJ berkomitmen untuk mendukung program-program PDM sekitar Jabodetabek, terutama yang berkaitan dengan pengembangan cabang dan ranting. “Ke depannya UMJ akan menjalin kerja sama terutama terkait dengan penerimaan mahasiswa baru. Terutama dari Kab. Bekasi akan banyak siswa yang berkuliah di UMJ,” pungkasnya.

Dalam acara pembukaan Musyda PDM dan PDA Kab. Bekasi, hadir pula Sekretaris PP Muhammadiyah M. Izzul Muslimin, Ketua PWM Jawa Barat Dr. Ace Somantri, M.Ag., Ketua PWA Jawa Barat Dra. Mulyati, Pj. Bupati Kab. Bekasi Dr. Dani Ramdan, MT.

Editor : Tria Patrianti