Kamis, 28 Maret 2024
Perguruan Tinggi

Dekan FTan UMJ Terpilih Menjadi 13 Formatur PDM Kota Depok

Dekan FTan UMJ Terpilih Menjadi 13 Formatur  PDM Kota Depok

Dekan Fakultas Pertanian Universitas Muhammadiyah Jakarta (FTan UMJ) Ir. Sularno, M.Si. terpilih menjadi bagian dari 13 formatur calon Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Depok pada gelaran Musyawarah Daerah (Musyda) ke-7 bertempat di Perguruan Muhammadiyah Cinangka, Kota Depok, Sabtu-Ahad (27-28/05/2023).

Baca juga : Dosen FISIP UMJ Terpilih sebagai 13 Formatur PDM Kab. Bogor

Gelaran Musyda PDM Depok ke-7 dihadiri oleh Walikota Depok, Ketua Majelis Dikdasmen PP Muhammadiyah, Rektor UMJ, serta seluruh Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Depok, Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Depok, Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Depok dan Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) Depok.

Dalam rangka pemilihan calon pimpinan PDM Depok, panitia pelaksana mendapati sebanyak 42 calon yang mendaftar. Kemudian, musyawarah dilakukan oleh panitia pelaksana PDM Depok untuk mendapati 13 calon pimpinan PDM Depok dengan system e-voting. Masing-masing anggota Musyda memilih 13 nama calon yang dinilai layak menjadi PDM Depok.

Sularno mengatakan terpilihnya menjadi bagian dari PDM Depok merupakan delegasi dari PCM Bojongsari bersama satu rekan kader lainnya M. Jamaludin, SKM,. SSt.Ft,. MM. atas kemampuannya pada bidang pemberdayaan masyarakat serta pengalaman kepemimpinan Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) di UMJ.

“Dengan mengucapkan Bismillah saya mengisi formulir kesediaan calon formatur PDM Depok, semua berkat dukungan dari pimpinan UMJ dan pimpinan fakultas pertanian. Sesuai dengan target capaian pak Rektor untuk melibatkan seluruh keluarga UMJ agar berkiprah dalam memajukan Muhammadiyah,” ungkap Sularno saat diwawancarai di Gedung FTan UMJ, Senin (29/05/2023).

Selaras dengan itu, Sularno menegaskan tidak hanya sebuah wacana tapi kerja sama yang harus dijalin antar sesama PDM Depok dalam mencapai tujuan bersama. Sularno pun berharap terpilihnya ia menjadi bagian dari 13 formatur PDM Depok yakni untuk dapat memberdayakan keilmuannya kepada masyarakat di lingkungan Muhammadiyah.

Editor : Tria Patrianti