Jumat, 29 Maret 2024
Perguruan Tinggi

Dukung Lulusan Jadi Paripurna, FH Unpad Siapkan Fasilitas Baru

Dukung Lulusan Jadi Paripurna, FH Unpad Siapkan Fasilitas Baru

[Kanal Media Unpad] Fakultas Hukum Universitas Padjadjaran memiliki sejumlah fasilitas kampus baru untuk mendukung peningkatan rekognisi akademik, baik di tingkat nasional maupun internasional. Fasilitas tersebut berada di kampus FH di Jatinangor.

Dekan FH Unpad Dr. Idris, S.H., M.A., menjelaskan, fasilitas baru di kampus Jatinangor yang bisa digunakan dosen, mahasiswa, dan tenaga kependidikan adalah perpustakaan, taman belajar, kantin, pusat kegiatan mahasiswa, sarana pendukung bagi penyandang disabilitas, hingga penyediaan ruang unit layanan terpadu dan ruang kantor internasional.

“Khusus untuk ruang internasional ini untuk mendukung FH Unpad akan membuka kelas internasional di tahun depan,” kata Idris.

Idris melanjutkan, FH Unpad optimistis membuka kelas internasional berdasarkan raihan rekognisi internasional yang berhasil diraih, yaitu akreditasi internasional FIBAA untuk tiga program studi, serta perolehan peringkat 301-350 pada pemeringkatan QS World University Rankings by Subject.

“Dengan dua raihan internasional itu, sayang kalau kita tidak membuka kelas internasional,” ujar Idris.

Bagi mahasiswa, fasilitas ini diharapkan untuk menunjang kesiapan mahasiswa menghadapi perkembangan dan persaingan di masa datang. “Kita ingin anak-anak kita di samping punya akademik kuat, karakternya juga kuat, sehingga nanti dia akan jadi orang paripurna,” kata Idris.

Melalui fasilitas tersebut, mahasiswa dipersilakan untuk memanfaatkannya sebagai tempat berdiskusi, berdebat, hingga mengerjakan tugas. 

“Silakan gunakan manfaatkan sebaik-baiknya tempat bermain, tempat belajar dan jaga bersama. kami sudah buat ini, silakan jaga dengan baik,” kata Idris.

Rektor Unpad Prof. Rina Indiastuti berkesempatan meninjau langsung fasilitas di kampus FH, Senin (29/5/2023). Selain telah memiliki fasilitas yang lengkap, Rektor juga mengapresiasi kekompakan yang terbangun antara dosen, mahasiswa, dan tenaga kependidikan di lingkungan FH Unpad.

“Mudah-mudahan (kekompakan) ini bisa meningkatkan ranking FH Unpad selanjutnya,” kata Rektor.*