Kamis, 25 April 2024
Bimbingan Belajar

Raih Juara, MAS Perguruan Islam Ar Risalah Kembali Hantarkan Tim Basket Siswa Semakin Disegani

Raih Juara, MAS Perguruan Islam Ar Risalah Kembali Hantarkan Tim Basket Siswa Semakin Disegani

Padang, Ar Risalah – MAS Perguruan Islam Ar Risalah mengutus tim basket siswa dalam event Management Basket League 5×5 Competitions 2023 tingkat SMA/MA/SMK se-Sumatera Barat, Senin – Sabtu (22-27/05/23). Event besar yang diikuti berbagai sekolah tingkat SMA/MA/SMK se-Sumatera Barat ini diselenggarakan oleh HMJM Universitas Dharma Andalas di Gor Prayoga Padang. Sebelumnya pada, tim basket siswa MAS Perguruan Islam Ar Risalah juga telah menjadi yang terbaik di Sumatera Barat dengan berhasil meraih juara 1dalam event 3 x 3 Padang Wariors 2022.

Dalam kesempatan ini MAS Perguruan Islam Ar Risalah menunjuk Ustadz Haves Derindo, M.Si sebagai Manager dan Muhammad Taqy Al Juhdi sebagai pelatih dalam event ini. Selain itu, MAS Perguruan Islam Ar Risalah telah mempersiapkan tim ini dengan sangat matang. Melalui serangkaian latihan, kesolidan tim dan kerja keras, tim ini kembali berhasil menunjukkan hasil gemilang.

Pada event ini, tim basket siswa MAS Perguruan Islam Ar Risalah berhasil meraih juara dua tingkat Sumatera Barat. Hasil ini semangkin mengukuhkan tim basket Siswa MAS Perguruan Islam Ar Risalah semakin disegani dan diperhitungkan di Sumatera Barat.

Kepala MAS Perguruan Islam Ar Risalah ustad H. Aslam Hadi, Lc. mengatakan bahwah sesuai dengan Visi MAS Perguruan Islam Ar Risalah, “Mewujudkan generasi penuh berkah yang Qurani, berkarakter dan berprestasi”, maka MAS PIAR memberikan ruang kepada para siswa siswi untutk mengembang diri dan berprestasi dibeberapa bidang yang diminati siswa, tidak saja di bidang sains, tahfizh, bahasa tetapi juga di bidang olahraga. oleh karena itu, MAS Perguruan Islam Ar Risalah mendukung dan memfasilitasi siswa untuk ikut ambil bagian dalam lomba basket ini.

“Selamat dan sukses untuk siswa yang tergabung di tim basket dan berhasil menang dalam lomba ini, terima kasih kita ucapkan kepada manager, pelatih dan semua elemen yang telah mendukung kesuksesan siswa dalam mencapai juara kali ini, mudah-mudahan hasil ini dapat menginspirasi dan memberikan dampak positif khususnya bagi siswa MAS Perguruan Islam Ar Risalah lainnya.” Ungkap ustadz H. Aslam Hadi, Lc.

Mengawali pertandingan dengan berdoa bersama

Selain meraih hasil yang gemilang, tim basket MAS Perguruan Islam Ar Risalah juga disegani karena mampu mengamalkan nilai-nilai islam dalam dunia olahraga khususnya basket. Manager tim, ustadz Haves Derindo, M.Si mengatakan bahwah selama pertandingan siswa yang tergabung di tim basket MAS Perguruan Isalam Ar Risalah tetap bisa menjaga ibadahnya tepat waktu, memberikan sikap dan karakter sebagai santri seperti adab minum, adab berpakaian dan berinteraksi dengan orang lain.

” Kita sebagai santri harus selalu menerapkan dan menjaga sikap dan karakter kita, baik didalam lingkungan sekolah maupun di lingkungan luar, jadikan olahraga sebagai jalur dakwah menyampaikan karakter dan sikap seorang Santri ”, Ujar ustadz Haves. (ek)