Jumat, 29 Maret 2024
Perguruan Tinggi

Hari Pertama Ujian SSE UM-PTKIN berjalan lancar

uin-suska.ac.id Hari pertama pelaksanaan ujian penerimaan mahasiswa baru dengan Sistem Seleksi Elektronik (SSE) Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri ( UM-PTKIN) di Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau berjalan dengan lancar, Senin (29/5/2023).

Sebanyak 3422 orang calon mahasiswa baru akan mengikuti ujian hingga 5 Juni 2023 mendatang pada 12 Labor di empat lokasi yang telah ditetapkan, empat Labor di Gedung Pusat Teknologi Informasi Publikasi dan Data (PTIPD), satu Labor di Dekanat Fakultas Sains dan Teknologi, lima labor di Laboratorium Fakultas Sains dan Teknologi dan satu Labor di Fakultas Ekonomi dan Sosial.

Rektor Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau didampingi Wakil Rektor I, Wakil Rektor II dan Kepala Biro AAKK turut meninjau lokasi pelaksanaan ujian SSE UM-PTKIN. “Rektor beserta pimpinan Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau siap menyukseskan pelaksanaan Ujian SSE UM-PTKIN tahun 2023 yang pertama kali dilaksanakan secara offline sejak wabah Covid-19 melanda. Melalui ujian SSE UM-PTKIN ini kita berharap mampu menciptakan sumber daya manusia handal guna mewujudkan Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau yang gemilang dan terbilang,” tegas Prof. Dr. Khairunnas Rajab, MA.
Sementara itu, Kepala PTIPD Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau selaku Penanggung Jawab SSE, Idria Maita, S.Kom., M.Sc menjelaskan bahwa jumlah kehadiran peserta ujian pada hari pertama sebesar 93 persen. “Jumlah peserta yang hadir di hari pertama pelaksanaan ujian UM-PTKIN yang digelar tiga sesi pada dua belas labor yang tersedia berjumlah 681 orang, ada 51 peserta yang tidak hadir.” Ujar Idria.

Di Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau, jalur UM-PTKIN merupakan jalur kelima penerimaan mahasiswa baru tahun 2023. Masih ada dua jalur lagi yang akan dilaksanakan yaitu jalur SNMPTN Barat dan Ujian CAT Mandiri. Untuk informasi lebih lengkap tentang penerimaan mahasiswa baru bisa dilihat di website pmb.uin-suska.ac.id.

Penulis : Azmi