Jumat, 29 Maret 2024
Perguruan Tinggi

Rektor UIN Sutha Prof. Su’aidi, MA, Ph.D Siap Menindaklanjuti Arahan Menteri Agama RI

Rektor UIN Sutha Prof. Su’aidi, MA, Ph.D Siap Menindaklanjuti Arahan Menteri Agama RI

Serang, [HUMAS UIN SUTHA]~~ Meresponi sambutan dan arahan dari Menteri Agama Republik Indonesia pada saat monitoring UM-PTKIN 2023 tersebut Rektor UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi mencatat setidaknya ada 3 poin penting yang disampaikan oleh Gusmen. (30/05/2023).

Pertama berkaitan dengan adanya Prodi Agama yang peminatnya sangat rendah, kemudian yang kedua bahwa PTKIN terbuka untuk semua agama terlihat dari adanya peminat dari semua agama serta ketiga menteri agama juga menyampaikan bahwa lihat peluang ke depan untuk melaksanakan perkuliahan secara hybrid, artinya ada perkuliahan yang secara langsung dan tidak langsung dalam rangka memaksimalkan jumlah peminat.


Oleh karena itu Rektor UIN Sultan Thaha Saifuddin Jambi Prof. Dr. H. Sua’aidi, MA, Ph.D menyatakan siap untuk Menindaklanjuti arahan dari Menteri Agama Republik Indonesia ini, yaitu diantaranya untuk mengevaluasi mengapa peminat untuk Prodi Agama relatif lebih kecil dan oleh karena itu akan dilakukan program-program peningkatan jumlah peminat tersebut, kemudian yang kedua berkaitan dengan peminat agama lain itu sudah masuk dalam program UIN Sultan Thaha Saifuddin Jambi yaitu menjadi perubahan-perubahan tinggi yang inklusif yang memungkinkan semua agama untuk belajar di UIN Sultan Thaha Saifuddin Jambi dan yang ketiga berkaitan dengan membuka ruang untuk meningkatkan peminat dengan mengkaji kemungkinan pelaksanaan perkuliahan secara hydrid apabila ruangan tidak memungkinkan maka akan diatur perkuliahan secara online apabila jumlah mahasiswa itu melebihi dari kapasitas gedung yang ada dan UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi berjanji siap untuk Menindaklanjuti arahan dari Menteri Agama tersebut.

~Humas~