Selasa, 19 Maret 2024
Perguruan Tinggi

Rektor UIN-SU Silaturahmi dengan Kapoldasu

Rektor UIN-SU Silaturahmi dengan Kapoldasu

Medan, (UIN SU)
Rektor Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UIN SU) Medan Prof Dr Nurhayati, MAg menggelar kunjungan silaturahmi dengan Kepala Polisi Daerah Sumatera Utara (Kapoldasu) Irjen Pol Drs Ridwan Zulkarnain Panca Putra Simanjuntak, MSi di Mapoldasu, Medan, Selasa (30/5).

Prof Nurhayati dalam kunjungan silaturahmi tersebut didampingi Kepala Biro AUPK Khairunas, SH, MH, Kepala Biro AAKK Drs Ibnu Sa’dan, MPd dan Sub Koordinator Humas dan Informasi UIN SU, Yunni Salma, MM. Kunjungan ini dalam rangka silaturahmi rektor yang baru terpilih untuk memimpin kampus Islam negeri tersebut.

Prof Nurhayati menyampaikan, rasa senang dan bahagia bisa berkunjung dan bersilaturahmi dengan Kapoldasu Irjen Panca Putra Simanjuntak. Sebagai bagian penting dalam suksesnya kampus dalam pendidikan tinggi generasi muda, rektor meminta dukungan dan kerja sama bersama Poldasu dan jajarannya untuk kemajuan dan pengembangan kampus dalam berbagai hal.

UIN SU Medan, jelasnya, juga siap menjadi mitra kepolisian dalam hal menjaga keamanan, ketertiban dan suasana kondusif di tengah masyarakat dalam porsi sebagai kampus atau akademisi. Rektor juga mengharapkan dukungan untuk penyelesaian berbagai persoalan yang akan diselesaikan dalam rangka pengembangan kampus yang dipercaya masyarakat Sumut tersebut.

Kapoldasu Irjen Panca Putra dalam kesempatan silaturahmi itu menyampaikan selamat kepada Prof Nurhayati yang dilantik sebagai Rektor UIN SU Medan periode 2023-2027 beberapa waktu lalu oleh Menteri Agama. Ia menyatakan siap mendukung UIN SU ke depan agar semakin maju dan berkembang. Lalu bisa berkolaborasi dengan kepolisian dalam banyak hal, termasuk soal kamtibmas.

Kapoldasu juga merespons baik dukungan terhadap pengembangan kampus. Ia juga mendukung dan mendorong UIN SU agar segera menyelesaikan tantangan ke depan. Di antaranya untuk merealisasikan pembangunan lokasi kampus V di kawasan Desa Sena, Kabupaten Deliserdang, meneruskan pembangunan gedung kuliah yang belum selesai agar bisa digunakan dan dimanfaatkan untuk kepentingan perkulihaan dan pembelajaran serta berbagai hal lainnya.

Sebagai bagian dari forum komunikasi pimpinan daerah di Sumatera Utara, Kapoldasu mendukung upaya UIN SU untuk menjadi kampus yang lebih baik di masa mendatang dan menjadi lembaga pendidikan tinggi yang kredibel dan dipercaya masyarakat. Mampu berkolaborasi bersama khususnya dalam konteks membangun Sumut yang lebih baik dan aman. (Humas)