Rabu, 17 April 2024
Perguruan Tinggi

Menteri Agama Resmikan Gedung Kuliah Terpadu UIN Jambi

Menteri Agama Resmikan Gedung Kuliah Terpadu UIN Jambi

[vc_row][vc_column][vc_column_text]HUMAS UIN SUTHA – Gedung Kuliah Terpadu UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi yang tergabung dalam proyek pembangunan 6 in 1 (six in one) hari ini diresmikan secara langsung oleh Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas (30/05/2023).

 

Peresmian gedung kuliah UIN Jambi ini berlangsung di UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten bersamaan dengan 5 UIN lainnya yang juga menjadi bagian dari program 6 in 1 ini.

 

Rektor UIN SUTHA yang turut hadir secara langsung pada peresmian ini merasa bahagia atas terselesaikannya pembangunan tanpa ada temuan. Saat ini gedung kuliah yang pembangunannya bersumber dari SBSN tersebut telah digunakan untuk pelaksanaan perkuliahan 7 Fakultas.[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_images_carousel images=”146824,146825,146826,146827,146828″ img_size=”350X255″ speed=”1000″ autoplay=”yes” wrap=”yes”][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text] 

Menteri Agama yang akrab disapa Gus Men ini setidaknya meresmikan 4 bangunan yang ada di UIN Jambi, yakni Gedung Multi Fungsi Pelayanan Umum (GMPU), Gedung Kuliah Terpadu, Gedung Entrepreneur dan Gedung Pusat Pelatihan Mahasiswa.

 

 

Selain peresmian ini, Gus Men juga memberikan arahan dan evaluasi terkait pelaksanaan seleksi mahasiswa baru jalur UMPTKIN yang saat ini sedang berlangsung. Pertama berkaitan dengan sangat rendahnya peminat pada Prodi Keagamaan, kemudian yang kedua bahwa PTKIN adalah kampus yang terbuka untuk semua agama terlihat dari adanya peminat dari semua agama, serta ketiga Gus Men juga menyampaikan bahwa melihat perkembangan saat ini maka akan ada peluang kedepan perkuliahan bisa dilangsungkan secara hybrid, artinya ada perkuliahan yang secara langsung dan tidak langsung dalam rangka memaksimalkan jumlah peminat.[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row]