Kamis, 28 Maret 2024
Perguruan Tinggi

Dukung Peningkatan Publikasi Internasional, PLI Untirta Adakan Pelatihan Penulisan Artikel dan Penelitian

Dukung Peningkatan Publikasi Internasional, PLI Untirta Adakan Pelatihan Penulisan Artikel dan Penelitian

SERANG – Pusat Layanan Internasional (International Office) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) menyelenggarakan kegiatan pelatihan penulisan artikel penelitian untuk tujuan publikasi internasional pada Selasa (30/5) di Gedung Kelas Terpadu, Kampus Untirta Sindangsari. Kegiatan ini ditujukan untuk memberikan dukungan kepada akademisi Untirta untuk dapat lebih banyak lagi publikasi karya-karya penelitian di jurnal-jurnal bereputasi dunia.

Dr. Ahmad Fudholi, PhD, diaspora di University Kebangsaan Malaysia yang juga merupakan peneliti senior di BRIN menjadi pemateri inti dalam kegiatan ini. Hadir pula Dr. Mukhtar sebagai pemateri dari Untirta yang juga merupakan koordinator di Pusat Layanan Internasional.

Rektor Untirta, Prof. Dr. Ir. H. Fatah Sulaiman, ST, MT yang hadir untuk membuka acara menyampaikan dukungan terhadap terciptanya atmosfer akademik global di lingkungan Untirta. “Publikasi internasional merupakan bagian yang tak terpisahkan dalam upaya mendukung program internasionalisasi Untirta. Maka harus kita dukung dan optimalkan,” ungkapnya.

Hal senada disampaikan oleh Ketua PLI, Udi Samanhudi, PhD. Ia mengatakan bahwa kegiatan pelatihan ini merupakan bagian dari program rutin Guest Lecture yang spiritnya adalah mendukung sekaligus mengakselerasi agenda internasionalisasi Untirta. (SAC/ NSLH/ AAP/ VDF)