Rabu, 17 April 2024
Perguruan Tinggi

Insyara Risma Medya, Lulusan FEB UNDIP dengan Banyak Prestasi

Insyara Risma Medya, Lulusan FEB UNDIP dengan Banyak Prestasi

Insyara Risma Medya adalah Wisudawan pada Wisuda ke-170 Universitas Diponegoro dari Prodi Manajemen Fakultas Ekonomika dan Bisnis dengan konsentrasi Manajemen Sumber Daya Manusia dengan IPK 3.78. Selama studi di Undip ia aktif di organisasi tingkat fakultas maupun universitas, mengikuti magang, menjalankan beberapa perlombaan yang berhubungan dengan minat dan bakat serta menekuni hobinya yaitu menyanyi.

Prestasi yang pernah diraihnya antara lain Juara 2 Vocal Tunggal Economic Art FEB Undip (2021); Best Score Economics Super Speaker Personal Building Theme (2020); Juara 2 Cover Lagu Diponegoro Art Competition (2020); Juara 2 Vocal Tunggal Economic Art FEB Undip (2020); dan Juara 1 lomba Band Dipocition (2020). Selain itu pengalaman lainnya adalah MC seminar nasional Future Leader Summit bersama Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dan Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Bapak Sandiaga Uno (2022); Talent event Jazz Show di Ngayogjazz perwakilan kota Semarang di Jogja (2022); Campus Ambbasador IYSRE oleh Institut Teknologi Bandung (2021); Finalist Management Icons (2021); Kandidat Pemilihan Raya Ketua dan Wakil Ketua BEM FEB Undip (2022); Speaker Personal Building Economic Future Leader (2021); Delegate FMEI Eksternal (2020); dan Delegasi Symposium Ekonomi Padjajaran University (2020).

“Undip memberikan lingkungan positif untuk saya berproses dengan progress yang luar biasa baik dari karakter, cara berpikir hingga menjadi pribadi yang dapat menyesuaikan diri dengan baik atas perkembangan dunia yang sangat pesat dan memberikan pengalaman-pengalaman yang berharga,” ujarnya.

Risma pernah menjadi Staf Intern PMMB (Program Magang Mahasiswa Bersertifikat) BUMN penempatan BTN Syariah Semarang posisi Bisnis Konsumen (2022); Staf Interns PT Telkom Indonesia regional IV divisi Human Capital (2022); Direktur Corporate Partnership “Future Leader Summit” (2022); Project Officer “Internship BEM FEB Undip” (2022); Special Staff divisi PMO (Penjamin Mutu Organisasi) BEM FEB Undip (2021); Staf Intern Rumah Kapas divisi Human Resources (2021); Event Coordinator acara Economics Carnival  (2021); dan Delegasi FMEI (Forum Mahasiswa Ekonomi Indonesia) sebagai posisi Public Relation (2020).

“Waktu terus berjalan, waktu tidak memandang siapa. Sepatutnya kita sebagai generasi muda yang beruntung karena mendapatkan kesempatan menjalankan pendidikan dengan baik dapat memanfaatkan sebaik-baiknya karena apa yang kita usahakan saat ini itulah yang akan kita rasakan dan nikmati di masa depan. Manfaatkan privillage mu menjadi mahasiswa dengan meraih segala kesempatan menjadi insan yang selalu berkembang dan dapat memberikan kebermanfaatan bagi sekitarnya untuk sekarang, besok hingga masa depan, bagi diri kita, sekitar serta bangsa dan negara,” pungkas Mutiara. (LW-Humas)