Kamis, 18 April 2024
Perguruan Tinggi

Mahasiswi UTI Sekar Kinasih Peserta Pertukaran Pelajar Internasional Berikan Tapis Lampung kepada Pejabat Kedubes RI

Mahasiswi UTI Sekar Kinasih Peserta Pertukaran Pelajar Internasional Berikan Tapis Lampung kepada Pejabat Kedubes RI

Sekar Kinasih berhasil menyelesaikan program pertukaran pelajar internasionalnya di University of Nebraska, Omaha, Amerika Serikat. Saat ini, dia telah menjadi alumni dari program tersebut setelah kembali ke Universitas Teknokrat Indonesia.

Setelah acara makan siang perpisahan selesai, para delegasi Indonesia di YSEALI segera pergi ke Kedutaan Besar Indonesia di Washington DC. Sekar menceritakan bahwa setelah mereka memasuki gedung, patung Garuda dengan gagahnya menyambut mereka. Sekar mengatakan bahwa perasaan rindu akan rumah langsung meluap dalam hati mereka.

Baca juga : UKM Hindu Universitas Teknokrat Indonesia Juara Nasional Cover Lagu Rohani Jnana Dharma

Sekar menyampaikan bahwa peserta program pertukaran pelajar internasional dari Indonesia diterima dengan sambutan hangat oleh Atase Bidang Pendidikan dan Kebudayaan Kedutaan Besar Indonesia, Bambang Achirudin, serta Prof. Diah Ayu Maharani, DDS, PhD.

Sekar melanjutkan ceritanya bahwa keduanya mengajak mereka untuk menjelajahi bangunan yang ternyata telah berdiri selama ratusan tahun. Mereka memberikan pesan kepada mahasiswa Indonesia agar terus memiliki semangat pengetahuan dan tidak hanya berpindah ke tempat ini, tetapi juga ke negara lain melalui beasiswa yang tersedia bagi siapa pun yang ingin belajar.

Sekar menjelaskan bahwa pada akhir percakapan, dia memberikan selendang tapis Lampung dengan motif yang berbeda kepada Bambang dan Rani. Keduanya merasa gembira, bahkan merasa dihormati sebagai tamu. Setelah itu, Sekar dan teman-temannya dari Indonesia berpamitan kepada beberapa staf. Mereka saling mendoakan agar tetap sehat dan mencapai kesuksesan dalam karier mereka.

Wakil Rektor Universitas Teknokrat Indonesia, Dr. H. Mahathir Muhammad, SE., MM., merasa bersyukur bahwa Sekar telah menyelesaikan masa pertukaran pelajar internasionalnya. Beliau berharap bahwa apa yang telah diperoleh oleh Sekar dapat menginspirasi mahasiswa lain di Teknokrat.

Baca juga : Mahasiswa Matematika Universitas Teknokrat Indonesia Buat Media Pembelajaran untuk Siswa SDN 8 Gedongair

Beliau juga mendorong semua mahasiswa Teknokrat untuk mencapai prestasi baik secara akademik maupun non-akademik guna mendukung masa depan mereka.

Mahathir berkeinginan agar seluruh mahasiswa Teknokrat dapat memanfaatkan masa kuliah mereka dengan baik, termasuk dengan mengembangkan diri dan memperluas jaringan pertemanan.