Jumat, 29 Maret 2024
Sekolah Menengah Kejuruan

Merdeka Berprestasi Talenta Vokasi Menginspirasi

 

Oleh : Elyas

SMK Negeri 1 Yogyakarta (Skaoneta)
Berkarakter, berkualitas, berbudaya, berwirausaha, berwawasan lingkungan dan kompetitif (ber5K)

 

 

Pada hari ini 30 Mei 2023 di Gedung Multi Perpose Universitas Islam Yogyakarta (UIN) diadakan penutupan lomba kompetensi siswa (LKS) tingkat DIY. Penutupan LKS ditutup langsung oleh Bapak Dr. Didik Wardaya, S.Pd., M,Pd. yang di awali dengan doa, laporan Ketua Penyelenggara Bapak Drs. Basuki, M.Pd. (Kabid Dikmen Dikpora), profil singkat penyelenggaraan LKS.

 

Saat menyampaikan arahannya Bapak Dr. Didik Wardaya, S.E., M.Pd., menyampaikan selamat kepada para siswa yang sudah menjadi “juara LKS” dari 533 peserta dan dari 8400 siswa SMK Se DIY. Siswa yang terpilih sebagai juara akan mewakili DIY untuk tingkat Nasional sampai nanti diajang Word Skill Competition.

 

Sedangkan bagi yang belum terpilih sebagai juara, teruslah mengasah keterampilan sesuai dengan bidang kompetensi masing-masing untuk menghadapi dunia kerja secara nyata.

 

Harapannya bagi siswa yang juara sesuai dengan tema yang diangkat bisa menginspirasi kepada adik-adik kelasnya agar mengikuti jejak yang sudah ditorehkan pada saat ini. Agar pendidikan kejuruan bisa selalu sukses diperlukan kerja semua kepentingan untuk menghasilkan anak didik yang siap untuk bekerja di dunia usaha maupun di dunia industri.

 

Selamat sekali lagi kepada para juara, talenta istimewa yang bisa menginspirasi kepada semua siswa SMK se DIY.

 

Dengan mengucapkan alhamdulillahirobbilalamin maka serangkaian kegiatan LKS tingkat DIY ditutup dengan resmi.

 

Acara selanjutnya adalah pembagian tropi sekaligus uang pembinaan dari berbagai macam kategori lomba. Tropi dan uang penghargaan diberikan di awali dari Bapak Kadispora, Ibu Sekdin, Kabid Dikmen, Kepala BLPT sampai dengan Kepala Balai.

 

Salam Boslis
Ndobos jadi tulisan

Indahnya berbagi tulisan tanpa batas Hidup terasa lebih bermakna.

 

Jogjakarta 30 Mei 2023
#HBD Bapak Didik Wardaya semoga panjang umur, sukses dan sehat selalu.