Jumat, 29 Maret 2024
Perguruan Tinggi

Meriah, Pelaksanaan Puncak Dies Natalis UNJA Ke-60

Meriah, Pelaksanaan Puncak Dies Natalis UNJA Ke-60

JAMBI,- Universitas Jambi (UNJA) melaksanakan jalan santai dalam rangka puncak Dies Natalis ke-60 Universitas Jambi, kegiatan dilaksanakan di Kampus UNJA Mendalo pada Selasa (30/5/23).

Kegiatan Puncak Dies Natalis UNJA ini dibuka oleh Rektor UNJA, Prof. Dr. Drs. H. Sutrisno, M.Sc., Ph.D. Meski sempat diguyur hujan, namun pelaksanaan jalan santai dalam rangka puncak Dies Natalis ke-60 UNJA berlangsung meriah.

Ribuan peserta menyemarakkan gelaran jalan santai yang bertabur hadiah dan doorprize tersebut, Wakil Rektor Bidang Akademik Prof. Dr. Drs. Kamid, M.Si. mengatakan bahwa kegiatan jalan santai ini merupakan puncak Dies Natalis ke-60 UNJA, di mana serangkaian kegiatan ini mulai dari pertandingan olahraga, seminar nasional, dan sebagainya.

“Di Usia UNJA yang ke-60 tahun ini kita berharap bisa semakin maju, berkembang, dan menuju ke kualitas yang lebih bagus serta kedepannya semoga dapat lebih berkembang lagi di kemudian harinya,” kata Prof. Kamid.

Prof. Kamid juga mengatakan, pada pelaksanaan jalan santai tersebut ditaburi berbagai macam hadiah yang merupakan partisipasi dari dari para mitra UNJA.

“Di awal kita melaksanakan jalan santai, lalu ada pembagian doorprize. Doorprize ini sumbangan dari para mitra, ada Bank Jambi, Bank Mandiri, Bank BNI, BRI, BSI dan BTN,” kata Prof Kamid.

Di mana hadiah yang dibagikan di antaranya 7 sepeda, alat elektronik seperti mesin cuci, kulkas, rice cooker, dan sebagainya, serta hadiah hiburan lainnya.

Tak hanya itu, pada kegiatan itu juga dalam upaya untuk berpartisipasi aktif dalam kegiatan sosial dan mendukung ketersediaan pasokan darah, dilakukan donor darah. aalah satunya yang melakukan donor darah adalah Kepala Biro Akademik dan Kemahasiswaan, Dr. Yatno, S.Pt.,M.Si.

Sementara itu, sebelumnya Universitas Jambi dalam rangka memperingati Dies Natalis ke-60 mengadakan berbagai macam kegiatan, diantaranya, pembukaan pelaksanaan kegiatan Bazar Ramadhan yang diadakan DWP Universitas Jambi, kemudian 3 kategori lomba yaitu pada bidang Akademik meliputi Seminar Nasional dan Wisuda ke-103, bidang Olahraga, dan Gebyar Dies ke-60.

Selain itu, Anugerah Humas UNJA, Lomba Tarik Tambang, Lomba Mewarnai untuk Anak Usia Dini, Lomba Salawat Vokal Grup untuk Unit Kerja/Fakultas (13 Mei 2023).

Kemudian, pada bidang olahraga meliputi Lomba Bola Voli, Lomba Sepak Bola, Lomba Tenis, dan Lomba Badminton.

HUMAS