Kamis, 25 April 2024
Perguruan Tinggi

IRO Fapet Seleksi Rekrutmen Mahasiswa Inbound di Vietnam University of Agriculture

IRO Fapet Seleksi Rekrutmen Mahasiswa Inbound di Vietnam University of Agriculture
Ketua IRO Fapet UB bersama mahasiswa VNUA yang lolos seleksi student inbound program

Ketua International Relation Office (IRO) Fakultas Peternakan Universitas Brawijaya (Fapet UB), Prof. Veronica Margareta Ani Nurgiartiningsih, didampingi sekertaris Dr. Irida Novianti, melakukan kunjungan ke Vietnam National University of Agriculture (VNUA), Hanoi, Vietnam, Senin-Rabu (22/5-24/5/2023). Kunjungan tersebut merupakan rangkaian perluasan kerjasama Internasional dengan VNUA yang telah terjalin sejak 2018.

Salah satu realisasi kerjasama adalah penyelenggaraan student inbound program, yakni mahasiswa VNUA akan mengikuti pembelajaran di Fapet UB. Seleksi wawancara dilakukan secara langsung oleh Prof. VM. Ani dan Dr. Irida, dan diperoleh empat mahasiswa terpilih dari Faculty of Animal Science, VNUA.  Mereka akan mengikuti Inbound Program pada semester ganjil 2023/2024. 

Program Student Inbound terlaksana dengan dukungan dana PNBP Fapet UB dan dana DAPT (Dana Abadi Perguruan Tinggi) Hibah dalam program World Class University, UB. Prof. Ani mengatakan penyelenggaraan Student Inbound Program diharapkan mampu meningkatkan reputasi Fapet UB di tingkat internasional yang berdampak pada peningkatan world rank UB. (tim/dta/Humas UB)