Kamis, 28 Maret 2024
Sekolah Menengah Atas

Penuh Semangat, MAN 2 Sleman Gelar Upacara Bendera Hari Lahir Pancasila

Penuh Semangat, MAN 2 Sleman Gelar Upacara Bendera Hari Lahir Pancasila

Sleman (MAN 2 Sleman)- MAN 2 Sleman menggelar upacara bendera peringatan Hari Lahir Pancasila pada hari Kamis (01/06/2023) di halaman madrasah. Upacara diikuti oleh seluruh siswa-siswi kelas X dan XI serta bapak dan ibu guru pegawai MAN 2 Sleman. 

Bertugas sebagai pembina upacara, Kepala MAN 2 Sleman H. Edi Triyanto, S.Ag., S.Pd., M.Pd. Dalam pidatonya Edi menyampaikan amanat Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2023 Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta. “Generasi milenial inilah yang akan menduduki posisi kepemimpinan pada saat “Indonesia Emas” di tahun 2045 nanti, sekaligus menjadi pilar kebangkitan bangsa seiring bonus Demografi Tahun 2023.” 

Bangsa ini harus mengkreasi pendekatan baru, agar pancasila secara nalar bisa diterima, dan secara sadar menjadi living ideology. Sehingga menjadi tugas bangsa ini, untuk bisa merumuskan dialektika, apa nilai-guna Pancasila dan untuk tujuan apa. 

Dengan khidmat, upacara bendera berjalan dengan lancar. Semua petugas menjalankan tugasnya dengan baik, peserta mengikuti dengan tertib serta mendengarkan dengan serius amanat pembina upacara. (Qoma)