Sabtu, 20 April 2024
Sekolah Menengah Atas

Semarakkan FLS2N, SMAN 1 Pemali Kembali Borong Prestasi 2023

Semarakkan FLS2N, SMAN 1 Pemali Kembali Borong Prestasi 2023

 

Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FL2SN) adalah ajang seni yang diadakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) di setiap tahunnya.

Siswa-siswi yang ingin mengembangkan bakat dan minatnya dari seluruh penjuru Indonesia bersaing mendaftarkan diri mengikuti ajang FLS2N.

Pada tahun ini, diadakan 14 cabang lomba, yaitu Gitar Solo, Monolog, Tari Kreasi, Menyanyi Solo, Desain Poster, Film Pendek, Kriya, Komik Digital, Cipta Lagu, dan Cipta Puisi.

SMANSALI kembali bangkit bersama siswa-siswinya yang memiliki potensi bakat luar biasa. Mereka yang sebelumnya mengikuti lomba dalam festival budaya, kini berjuang ke jenjang yang lebih menantang.

Dengan tekad dan kerja keras, usaha mereka memberi rasa puas tersendiri atas keberhasilan menorehkan kembali nama sekolahnya dalam buku prestasi.

Beberapa siswa-siswi SMANSALI sendiri berhasil menjadi juara dan masih akan lanjut bertanding karya di tingkat provinsi. Beberapa bidang yang dijuarai itu antara lain:
FLS2N Bidang Tari: Juara 1, Deyi
FLS2N Bidang Cipta Puisi: Juara 2, Dwi Sasta Safitri
FLS2N Bidang Kriya: Juara 1, Ananda Dhaffa Arafi
FLS2N Bidang Film Pendek: Juara 1, Astriyani & Shofie

Semangat siswa-siswi kembali mengukir asa. Perjuangan mereka tidak hanya sampai di sini, mereka akan melanjutkan perjuangannya di tingkat provinsi. Jerih payah para siswa dan dukungan dari para guru berhasil mengharumkan nama SMA Negeri 1 Pemali. Ucapan terima kasih dari sekolah kepada siswa-siswi yang sudah berjuang hingga titik ini dan selamat berjuang kembali.

(Tim Jurnalistik SMANSALI)