Kamis, 25 April 2024
Perguruan Tinggi

BEM dan IMM Kolaborasi dengan Perangkat Publikasi Universitas

BEM dan IMM Kolaborasi dengan Perangkat Publikasi Universitas

Website dan Media sosial di perguruan tinggi merupakan sarana promosi sekaligus citra yang dikenal masyarakat luas. Apabila sivitas kampus bersinergi seperti mahasiswa melalui Lembaga Kemahasiswaan dengan perangkat universitas, tentunya akan menjadi kolaborasi efektif yang dapat meningkatkan brand dan citra kampus. Hal tersebut disampaikan Wakil Rektor IV UMJ Dr. Septa Chandra, SH., MH. dalam sambutan kegiatan silaturahmi antara KSU UMJ dan Perwakilan BEM serta IMM dilingkungan UMJ.

Kegiatan dilakukan untuk menjalin silaturahmi antara Kantor Sekretariatan Universitas Muhammadiyah Jakarta (KSU UMJ) dengan Perwakilan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) serta Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Universitas. Selasa, (31/05/2023) di Studio 5 Gedung Rektorat UMJ.

Acara ini dihadiri Warek 4 UMJ Dr. Septa Chandra, SH., MH., Kepala Kantor KSU UMJ Dr. Tria Patrianti, M. Ikom., Kasubag Website KSU UMJ Budiman, S.T., Perwakilan Bidang Media & Komunikasi BEM Universitas,  Perwakilan Bidang Media & Komunikasi BEM Fakultas, Bidang Media & Komunikasi IMM Komisariat, Bidang Media & Komunikasi IMM Cabang Cirendeu. Kegiatan  ini bertujuan silatuhrami dan sosialisasi Media Publikasi.

Media sosial atau sering juga disebut sebagai sosial media adalah platform digital yang memfasilitasi penggunanya untuk saling berinteraksi atau membagikan konten berupa tulisan, foto, video, dan merupakan platform digital yang menyediakan fasilitas untuk melakukan aktivitas sosial bagi setiap penggunanya.

Kegiatan ini memberikan sarana bagi Mahasiswa, Lembaga Mahasiswa baik BEM Universitas, BEM Fakultas, IMM Komisariat, IMM Cabang Cirendeu, dan Universitas untuk saling bersinergi menghidupkan media sosial agar mempublikasikan atau memberitakan kegiatan-kegiatan kemahasiswaan, untuk meningkatkan citra lembaga kemahasiswaan.

“Kami berharap adanya kolaborasi dan kontribusi diantara semua Mahasiswa, Lembaga Mahasiswa, Fakultas dan Universitas Bidang Media dan Komunikasi supaya bisa bersinergi untuk saling menginformasikan kegiatan baik umum atau akademik, agar segala aktifitas kegiatan dapat terdokumentasi dan terpublikasi”, papar Kepala KSU UMJ Dr. Tria Patrianti, M. Ikom.

Dalam ruang lingkupnya KSU UMJ memiliki bagian Hubungan Masyarkat (Humas), bagian Keprotokoleran, dan bagian Multimedia. Dengan kolaborasi antar bagian maka KSU UMJ menyediakan layanan berupa publikasi, peliputan dan keprotokoleran. Disamping itu juga mengelola website utama universitas dan media sosial univeritas.

Publikasi berita, KSU UMJ memberikan ruang bagi Mahasiswa serta Lembaga Mahasiswa yang ada di UMJ mempersilahkan apabila mengadakan kegiatan-kegiatan untuk mengkonfirmasi kepada KSU UMJ agar kegiatan dapat diliput dan dipublikasikan ke website serta media sosial. (KV/KSU)