Jumat, 19 April 2024
Sekolah Menengah Pertama

Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila di MTsN 2 Boyolali berlangsung Dengan Khidmat dan Tertib

Boyolali – Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 2 Boyolali melaksanakan upacara peringatan hari lahir Pancasila yang diikuti oleh seluruh guru, karyawan serta peserta didik kelas 7 dan 8 di halaman MTsN 2 Boyolali Kamis (1/6/2023). Kegiatan tersebut dimulai pukul 07.00 tepat dengan memakai beragam pakaian adat.

Petugas Upacara adalah pengurus OSIS MTsN 2 Boyolali. Rais Ichwanudin SPd. MPd selaku Wakil Kepala Madrasah Bidang Kesiswaan mengatakan setelah mendapatkan surat edaran nomor SE. 16 Tahun 2023 untuk pelaksanaan kegiatan upacara hari lahir Pancasila disetiap Satker, ia langsung menyusun petugas upacara. “Alhamdulillah mereka dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan sukses”, ujarnya.

Pada peringatan kali ini dilaksanakan pengibaran sang Saka Merah Putih dan pembacaan amanat Upacara. Tema peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2023 yakni “Gotong Royong Membangun Peradaban dan Pertumbuhan Global”.

Rais Ichwanudin bertindak sebagai Pembina Upacara dalam pidatonya mengucapkan terima kasih kepada para petugas dan peserta upacara yang telah hadir mengikuti upacara dan menyampaikan bahwa semua warga madrasah agar menjadikan momentum ini sebagai refleksi dalam mengenang pendiri bangsa .

“Mari kita mengenang dan merefleksikan momentum sejarah, pendiri bangsa yang berhasil menggali nilai-nilai fundamental bangsa Indonesia sebagai dasar negara yaitu Pancasila,” ucapnya.

Rais menambahkan upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila ini sangat penting karena ini sebagai bentuk kecintaan kita kepada Pancasila yang mengikat persatuan dan kesatuan.

“Upacara ini sebagai kecintaan kita terhadap Pancasila yang mengikat persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia,” tambahnya.

Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila di MTsN 2 Boyolali berjalan dengan penuh khidmat, tertib dan selesai pukul 08.00 WIB. Sebelum pulang ke rumah masing-masing, ketua kelas mendata teman temannya yang tidak hadir untuk mengikuti upacara dan di laporkan ke Bapak Fauzan Huda, SPd selaku BP MTsN 2 Boyolali (AA)