Sabtu, 20 April 2024
Perguruan Tinggi

Mahasiswa Prodi Sastra Indonesia Stambuk 2022 Gelar “Ngobrol Buku dan Pementasan Sastra Anak”

Mahasiswa Prodi Sastra Indonesia Stambuk 2022 Gelar “Ngobrol Buku dan Pementasan Sastra Anak”

Kegiatan Ngobrol Buku dan Pementasan Sastra Anak merupakan salah satu upaya untuk memantik gairah bersastra mahasiswa Prodi Sastra Indonesia Jurusan Bahasa dan Ssatra Indonesia, khususnya Stambuk 2022 yang sedang ‘tumbuh’. Kegiatan ini juga bertujuan untuk menumbuhkan dan mengembangkan daya kritis, inovasi, dan kreasi mahasiswa Prodi Sastra Indonesia di Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia dalam bersastra. Oleh karena itu, kegiatan ini mengusung tema “Membangun Generasi Akademik yang Kritis dan Kreatif dalam Bersastra”

Kegiatan dilaksanakan pada tanggal 30 Mei 2023 di Open Stage Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Medan, dihadari oleh Dekan Fakultas Bahasa dan Seni, Bapak Dr. Abdurahman Adisaputera, M.Hum., Wakil Dekan I, Bapak Dr. Wahyu Tri Atmojo, M.Hum., Wakil Dekan II, Ibu Dr. Masitowarni Siregar, M.Ed., dan seluruh fungsionaris di Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia, serta beberapa dosen di Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia.

Dekan Fakultas Bahasa dan Seni, Bapak Dr. Abdurahman Adisaputera, M.Hum., membuka kegiatan ini—memberikan apresiasi atas semangat mahasiswa dalam menggairahkan sastra Indonesia di lingkungan Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia, yang beberapa tahun belakangan ‘sepi’ akibat covid 19.

Kegiatan ini merupakan projek gabungan dari dua matakuliah, yaitu matakuliah Apresiasi Sastra yang diampu oleh Ibu Dr. Muharrina Harahap, S.S., M.Hum. dan Ibu Heny Anggreini, M.A. dan matakuliah Sastra Anak yang diampu oleh Ibu Ita Khairani, S.Pd., M.Hum. dan Wahyu Wiji Astuti, S.Pd., M.A.. Akan tetapi, besar harapan ke depannya, kegiatan ini akan terus berlangsung—menjadi sebuah budaya yang harus selalu ditunaikan di lingkungan Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia. Dengan demikian, kegiatan bersastra akan semarak di jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia.(Humas Unimed/ms)