Kamis, 25 April 2024
Sekolah Menengah Atas

Kepala MAN 2 Palembang Hadiri Upacara Harlah di MTs N 2 Palembang

Kepala MAN 2 Palembang Hadiri Upacara Harlah di MTs N 2 Palembang

Palembang, Humas.

Kepala MAN 2 Palembang Yusri Erlini, M.Pd. turut menghadiri upacara memperingati hari lahir pancasila di MTs N 2 Palembang, Kamis (1/6). Upacara peringatan hari lahir pancasila ini juga diikuti oleh seluruh guru dan pegawai MAN 2 Palembang dan diikuti juga oleh pejabat dan pegawai Kanwil Kemenag Sumsel, pejabat dan pegawai Kemenag Kota Palembang, serta kepala dan pegawai Madrasah Negeri se-Kota Palembang. 

Ditemui usai pelaksanaan upacara, beliau yang sering disapa dengan ibu Yusri ini menyampaikan pentingnya mengikuti pelaksanaan upacara seperti ini karena sebagai bentuk menghargai peringatan-peringatan hari bersejarah yang ada di Indonesia.

“Pancasila merupakan dasar Negara Indonesia, nilai-nilai yang terkandung didalamnya pun kita terapkan dikehidupan sehari-hari kita, jadi bentuk menghargai kita sebagai masyarakat Indonesia yang menjunjung tinggi ideologi pancasila dengan cara mengamalkan nilai-nilai tersebut dalam bentuk sederhana, seperti saling menghargai, bekerjasama, dan saling menghormati,”ujarnya.

“Untuk itu sebagai abdi Negara kita harus menjunjung tinggi nilai dan ideologi pancasila sebagai pedoman sebagai pemersatu bangsa, dengan lahirnya lima sila tersebut pancasila dapat menyatukan masyarakat dengan segala perbedaan yang ada,”tegasnya.

Yusri berharap semoga dengan dilaksanakannya upacara memperingati hari lahir pancasila pada tanggal 1 Juni membuat kita semua para abdi Negara lebih meningkatkan kinerja dan menumbuhkan semangat seperti semangat para pejuang terdahulu. (am)