Kamis, 25 April 2024
Perguruan Tinggi

“Sinkronisasi Dokumen Akreditasi Program Studi Doktor Ilmu Pertanian: Menuju Keselarasan dan Konsistensi Optimal”

“Sinkronisasi Dokumen Akreditasi Program Studi Doktor Ilmu Pertanian: Menuju Keselarasan dan Konsistensi Optimal”

MENDALO,- Dalam rangka persiapan akreditasi Program Studi Doktor Ilmu Pertanian mengadakan kegiatan sinkronisasi dokumen akreditasi. Kegiatan sinkronisasi dokumen akreditasi dilaksanakan di Swiss-BelHotel, Telanaipura (31/05/2023) dan dihadiri Wakil Direktur Bidang Akademik  dan Kemahasiswaan, Dr. Sri Rahayu, S.E., M.S.A., Ak., Wadir Bidang Umum dan Keuangan, Prof. Dr. Ir. Adriani, M.Sc., Ketua Prodi Ilmu Pertanian Program Doktor, Prof. Dr. Ir. Zulkifli Alamsyah, M.Sc., dan beberapa anggota tim persiapan akreditasi Program Studi Doktor Ilmu Pertanian.

Ketua Prodi Ilmu Pertanian Program Doktor, Prof. Dr. Ir. Zulkifli Alamsyah, M.Sc., mengucapkan puji dan syukur atas  kelancaran proses persiapan akreditasi ini. Selain itu persiapan akreditasi ini berlangsung sejak bulan januari dan sudah hampir memasuki tahap penyelesaian. Proses dokumen yang dipersiapan  juga sudah memenuhi standar-standar yang sesuai akreditasi.

“Hal yang penting sekali dan yang harus diantisipasi dalam proses akreditasi nanti adalah penyampaian data yang berbeda antar dokumen, karena itu sinkronisasi dokumen yang dipersiapkan untuk proses akreditasi ini harus betul-betul sinkron dan konsisten,” ungkapnya.

Atas nama Prodi Ilmu Pertanian Program Doktor, Prof. Zulkifli Alamsyah mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Direktur pascasarjana beserta jajarannya dan pimpinan Universitas yang telah memberikan support dan dukungan semoga usaha kita bersama ini memberikan hasil yang terbaik nantinya.

Sementara itu Dr. Sri Rahayu, S.E., M.S.A., Ak., menyampaikan permohonan maaf atas ketidakhadiran Direktur Pascasarjana dalam kegiatan Sinkronisasi Dokumen dikarenakan adanya tugas atau kegiatan yang tidak dapat ditinggalkan. Tetapi walaupun demikian semoga kegiatan sinkronisasi ini dapat berjalan secara se-optimal mungkin.

“Penyiapan dokumen untuk akreditasi diharapkan dapat dilakukan secara kerjasama dan perlunya pertisipasi  sebanyak-banyaknya dari semua pihak agar target yang kita harapkan bersama bisa tercapai,” tutupnya.

Kegiatan selanjutnya membahas terkait pengisian DKPS dan LED untuk persiapan akreditasi program studi ilmu pertanian program doktor yang dilakukan oleh Sekretaris Prodi, Dr. Ir. Mairizal, M.Sc.

IRWAN/HUMAS