Kamis, 18 April 2024
Perguruan Tinggi

UNJ kedatangan 6 Mahasiswa Asing dari Prancis

UNJ kedatangan 6 Mahasiswa Asing dari Prancis

Humas UNJ, Jakarta-Universitas Negeri Jakarta melalui koordinator pusat PKL Lembaga pengembangan Pendidikan dan penjaminan mutu (LP3M) menyambut kedatangan 6 orang mahasiswa asing dari Prancis untuk magang dan belajar di UNJ pada Senin 5 Juni 2023.

Dalam penerimaan kunjungan tersebut dihadiri oleh Prof. Suyono selaku wakil rektor bidang Akademik, Prof. Zid selaku ketua LP3M, Prof. Sarkadi selaku Dekan FIS, Aam Amaningsih Jumhur, P. hD selaku koordiantor pusat PKL, Dr. Subur Ismal selaku Program Studi S1 Pendidikan Bahasa Prancis.

Dalam sambutannya, Prof. zid mengucapkan selamat datang di UNJ, terima kasih atas kedatangan adik-adik dari Perancis yang berkenan belajar dan magang di sini. Ini merupakan program kedua kelanjutan dari tahun lalu.

mudah-mudahan kehadiran 6 orang dari Perancis ini memeroleh pengalaman terbaik di bidang kompetensi masing-masing. Kami dari pihak UNJ merasa bangga karena sudah berkenan memilih kami.

“Harapan kami, kesempatan ini belajar budaya Indonesia. Silakan eksplore budaya dan berkeliling Indonesia jika ada kesempatan nanti, karena Indonesia bukan hanya Bali, karena bali merupakan provinsi dari Indonesia. selamat menikmati belajar di Indonesia, semoga menjadi bekal pada adik-adik mahasiswa kelas agar cepat lulus. Syukur-syukur setelah lulus nanti dapat bekerja di sini.” Tutup Prof. Zid ketika menyampaikan sambutannya.

foto Prof. Suyono (kiri) & Prof. Zid (kanan) ketika memberikan sambutan

Selanjutnya, Prof. Suyono menyampaikan atas nama rektor UNJ saya sampaikan salam hangat dari beliau dan selamat datang di UNJ. Saya sungguh senang atas kedatangan kalian bertujuan untuk interenship dan belajar dengan menggunakan Project based learning di UNJ.

Saya berharap, kalian sekalian ketika akhir pekan dapat mengeksplorasi tentang budaya Indonesia, Indonesia negara yang indah yang terdiri dari pulau-pulau dan sangat banyak etnis dan budaya yang dihadirkan. Mengunjungi Indonesia merupakan pilihan terbaik karena Anda berada di tempat yang indah untuk mempelajari segala hal yang ada.

Tentunya selama kalian tanggal di Indonesia kalian dapat belajar tentang budaya di sini, karena kami mempunyai banyak budaya dan etnis yang berbeda, termasuk Bahasa juga. Saya berharap kalian semua dapat belajar beberapa kata di sini, yang semula ketika datang hanya bisa 10 kata, kemudian ketika akan Kembali lagi bisa 1.000 atau seribu Lebih kata baru yang dipelajari di sini.

Pada saat ini Jakarta masih menjadi ibu kota negara Indonesia, namun esok akan beralih di Kalimantan, yang mungkin pulau terbesar di Indonesia. Jika ingin mengetahui tentang Indonesia bisa mengunjungi TMII yang di dalamnya merupakan miniatur dari Indonesia

Terakhir, Saya berharap Anda menikmati keseharian di sini dan Anda mendapatkan kenangan yang Indah dan tak akan terlupakan ketika di Indonesia khususnya ketika di UNJ.

Léo Delhommeau selaku mahasiswa dari Perancis menyampaikan “Kami senang berada di Indonesia, kami disambut dengan senyuman dan keramahan. Dan kami senang berada di sini, semoga kami juga dapat bertukar budaya bersama dengan Indonesia, dan mempelajarinya secepat yang kami bisa.”