Selasa, 23 April 2024
Perguruan Tinggi

Gathering IKA FKIK UNJA : Luncurkan Program Kakakasuh & Program Beasiswa Be SMART

Gathering IKA FKIK UNJA : Luncurkan Program Kakakasuh & Program Beasiswa Be SMART

 

Telanaipura,- Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) Universitas Jambi (UNJA) mengadakan Gathering Alumni dengan tema “Alumni Bersinergi Untuk Masa Depan Yang Berdikari”. Kegiatan ini diselenggarakan oleh kolaborasi IKA FKIK & Badan Eksekutif Mahasiswa FKIK UNJA pada Jum`at (2/6/23) di Lapangan Hijau FKIK Kampus Buluran.

Kegiatan dihadiri Rektor Universitas Jambi, Prof. Dr. Drs. H. Sutrisno, M.Sc. Ph.D. yang diwakili Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr. Ir. Teja Kaswari, M.Sc., Dekan FKIK, Dr. dr. Humaryanto, SP.OT., M.Kes., Wakil Dekan di lingkungan UNJA, serta undangan lainnya.

Dekan FKIK UNJA, Dr. dr. Humaryanto, Sp.OT., M.Kes. mengatakan kegiatan ini merupakan wadah alumni melalui kegiatan-kegiatan dmn salah satunya pada hari ini diselenggarakan gathering IKA FKIK UNJA.

“Kegiatan ini diharapkan mampu menjadi sarana bertukar pikiran untuk kolaborasi yang produktif dan konkret, ditambah dengan prinsip kekeluargaan yang terjalin secara intensif dikalangan civitas akademika FKIK UNJA,” ujar Dr. Humaryanto.

Dr. dr. Humaryanto, Sp.OT, M.Kes. juga mengatakan Peran IKA FKIK UNJA selain menjadi salah satu alat promosi bagi institusi pendidikan juga diharapkan alumni yang tergabung dalam IKA FKIK UNJA justru mampu menjadi tools untuk memajukan bangsa dan negara ini secara terorganisir serta sistematis, menjawab tantangan masa depan sehingga menjadi lebih baik dan cerah.

Wakil Dekan Nofrans Eka Saputra, S.Psi., M.A. mengatakan kegiatan ini dikemas menjadi 2 kegiatan yaitu Kakakasuh dan Beasiswa Be Smart.

“Alhamdulillah kegiatan gathering berjalan lancar, dan hal ini baik untuk pengembangan program kemahasiswaan FKIK. Program gathering yang dikemas dengan dua kegiatan utama yaitu Kakakasuh (Kaktus dan Anggrek Asuh) dan Beasiswa Be Smart,” jelas Nofrans Eka Saputra.

Program Kakakasuh FKIK ini telah berhasil mengumpulkan 43 tanaman (Anggrek dengan 27 pengasuh yg berasal dari dosen, tendik dan alumni FKIK, tanaman tersebut sekarang menghiasi pendopo-pendopo FKIK.

“Untuk beasiswa be smart, alhamdulillah telah disalurkan ke 7 mahasiswa FKIK, yaitu Cendana Putra Yap angkatan 2019, Adelia Debora Siagian IKM angkatan 2021, Zaskia Mariance mahasiswa Psikologi angkatan 2022, Bima Miftahul fatwa mahasiswa Psikologi angkatan 2021, Lia apriani mahasiswa IKM angkatan 2021, Rizky zahrayanti mahasiswa kedokteran 2020, dan Veni Misriyani mahasiswa keperawatan angkatan 2021, kami juga mengucapkan terima kasih banyak untuk para donatur dan pengasuh kakakasuh yang telah berkontribusi dalam kegiatan ini,” terangnya selaku penggagas kedua program kemahasiswaan FKIK ini.

Dalam kegiatan ini, IKA Psikologi angkatan 2017-2018 juga memberikan tali asih kepada jurusan psikologi berupa TV LCD 45 dan AC sebagai kontribusi mereka dalam meningkatkan kenyamanan mahasiswa psikologi.

Silvia Yuliansari Asril / HUMAS