Selasa, 19 Maret 2024
Perguruan Tinggi

Kerja Sama dengan Yayasan Gen Emas, SCU Peduli Anak Jalanan lewat Kegiatan GAUS UKM PPM

Kerja Sama dengan Yayasan Gen Emas, SCU Peduli Anak Jalanan lewat Kegiatan GAUS UKM PPM

Sebagai bentuk kepedulian kepada para anak jalanan, Soegijapranata Catholic University (SCU) atau lebih dikenal dengan Unika Soegijapranata lewat Gerakan Aksi Untuk Sosial (GAUS) yang diselenggarakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pelayanan Pastoral Mahasiswa (PPM) pada Sabtu, 11 Maret 2023 mengunjungi para anak jalanan di Kampung Brintik, Kec. Kebonarum, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah yang dinaugi oleh Yayasan Gen Emas yang berada di Kota Semarang.

Mengangkat tema “Smart People, Wise Choice, Bright Future,kegiatan bakti sosial yang merupakan rangkaian program kerja rutin tahunan ini merupakan  perwujudanisi UKM PPM SCU dalam memupuk jiwa sosial mahasiswa. Selain itu, kegiatan ini juga merupakan bentuk kepedulian para mahasiswa SCU lewat UKM PPM kepada mereka yang membutuhkan.

Bekerja sama dengan Yayasan Gen Emas, UKM PPM SCU juga memberikan bantuan berupa sumbangan serta sembako. Selain itu, UKM PPM SCU juga menyelenggarakan kegaiatan edukasi kepada lebih dari 50 anak jalanan terkait pentingnya menjaga dan merawat kesehatan tubuh dalam berkegiatan sehari-hari. Bukan hanya kegiatan edukasi, dinamika yang diselenggarakan UKM PPM SCU juga ada dalam bentuk game atau permainan bersama dengan anak-anak naungan Yayasan Gen Emas ini. Kegiatan ini kemudian ditutupan dengan Inagurasi dengan penampilan pentas seni yang ditampilkan oleh para anak jalanan ini berupa lagu dan tarian daerah.

Venny Indrawati Salim, selaku salah satu pengurus UKM PPM SCU berharap kegiatan ini dapat menumbuh rasa syukur kepada para anggota serta pengurus UKM PPM SCU, serta dapat memberikan inspirasi kepada banyak orang untuk selalu berbagi kepada sesama. [UKM PPM/Venny Indrawati Salim]