Selasa, 19 Maret 2024
Perguruan Tinggi

Tanamkan Jiwa Kepemimpinan, FAD SCU Gelar Latihan Kepemimpinan Tingkat Dasar

Tanamkan Jiwa Kepemimpinan, FAD SCU Gelar Latihan Kepemimpinan Tingkat Dasar

Latihan Kepemimpinan Tingkat Dasar (LKTD) adalah pelatihan dasar untuk menumbuhkan jiwa kepemimpinan sebagai bekal pedoman untuk berorganisasi maupun bersosialisasi yang nantinya akan menghasilkan karakter para peserta siap dan aktif dalam berorganisasi.

Setelah lama vakum karena pandemi COVID-19 yang sudah berlangsung selama kurang lebih hampir tiga tahun, Fakultas Arsitektur dan Desain (FAD) Soegijapranata Catholic University (SCU) atau lebih dikenal dengan Unika Soegijapranata lewat Senat Mahasiswa Fakultas Arsitektur dan Desain (SMF-AD) kembali menyelenggarakan LKTD secara offline  di Gedung Henricus Constant, Kampus 1 SCU, Bendan.

Mengangkat tema besar “Leader of The Leader,” SMF-AD memaknai menumbuhkan jiwa kepemimpinan yang paling penting dan dasar yaitu dimulai dari bagaimana caranya seorang individu dapat memimpin dirinya sendiri.

Kegiatan ini dibawakan melalui dua sesi utama, yaitu sesi kegiatan survival serta pemahaman mengenai konsep tentang leadership melalui games menarik.

Bukan sembarang mahasiswa, sebelum seluruh mahasiswa peserta LKTD diijinkan untuk mengikuti keseluruhan rangkaian kegiatan LKTD yang diselenggarakan pada 19-21 Mei 2023 lalu, calon peserta diminta untuk melakukan seleksi wawancara pada 12-13 Mei 2023 lalu.

Swastria Pramesti, selaku Panitia LKTD dari SMF-AD berharap kegiatan yang menjadi rangkaian kerja program rutin tahunan SMF-AD ini dapat menghasilkan output berupa bibit-bibit para mahasiswa pemimpin baru di kalangan organisasi kemahasiswaan (ormawa) dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) di FAD SCU dengan menerapkan bekal serta pedoman yang mereka dapatkan setelah mengikuti kegiatan ini. [Swastria Pramesti P]