Selasa, 19 Maret 2024
Perguruan Tinggi

Menyambut Anggota Baru, UKM SAR Air SCU Gelar Pendidikan Dasar

Menyambut Anggota Baru, UKM SAR Air SCU Gelar Pendidikan Dasar

Sebagai bentuk kegiatan lanjutan setelah melakukan rekrutmen untuk calon anggota baru, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Search and Rescue (SAR) Air Soegijapranata Catholic University (SCU) atau lebih dikenal dengan Unika Soegijapranata, SARAS, menyelenggarakan kegiatan Pendidikan Dasar (Diksar) pada Sabtu, 20 Mei 2023 lalu di Kolam Renang Kodam Diponegoro.

Kegiatan yang merupakan program kerja rutin tahunan sebagai bentuk “penyambutan” kepada para anggota baru UKM SARAS (SAR Air Soegijapranata) ini selain sebagai syarat untuk menjadi anggota serta pengurus, melainkan juga untuk memberikan pelatihan materi dasar berkegiatan di bawah air juga sebagai bentuk pembiasaan kepada para anggota untuk melakukan kegiatan di bawah air dengan teknik dan prosedur yang benar.

Kegiatan ini dibuka dengan melakukan pemanasan, lalu dilanjutkan dengan pemaparan materi dari para pengurus UKM SARAS kepada para anggota baru. Materi dasar yang diajarkan tersebut meliputi cara bagaimana menggunakan fin, dasar-dasar penyelamatan, safety, dan penyelaman tanpa tabung.

Kegiatan ini diharapkan dapat menumbuhkan kebiasaan bagi para anggota serta pengurus UKM SARAS, khususnya anggota baru untuk dapat membiasakan diri melakukan kegiatan di bawah air kedepannya. [UKM SARAS]