Selasa, 19 Maret 2024
Perguruan Tinggi

Open Gate SCU Career Fair 2023, Yuk Cek Websitenya!

Open Gate SCU Career Fair 2023, Yuk Cek Websitenya!

Pusat Karir Mahasiswa dan Alumni atau dikenal dengan Soegijapranata Student Career Centre (SSCC) kembali mengadakan Job Fair khusus bagi mahasiswa tingkat akhir dan alumni SCU dengan bentuk yang baru, yakni SCU Career Fair 2023. Acara ini diselenggarakan pada tanggal 5 – 10 Juni 2023 dengan  rangkaian acara yang berbeda tanggalnya harinya.

SCU Career Fair 2023 sendiri merupakan bentukan terbaru dari Unika Job Fair ke Virtual Unika Job and Internship Fair dengan mengambil konsep hybrid sehingga tercetuslah  SCU Career Fair 2023. Acara ini sengaja dilaksanakan secara hybrid untuk mendapatkan bonding secara tatap muka antara jobseeker dengan dunia kerja maupun antara alumni yang sudah bekerja dengan mahasiswa. Untuk mempererat hubungan tersebut, maka dalam acara ini juga diadakan sharing knowledge and hiring secara onsite. Namun, dalam pelaksanaannya juga tidak melupakan penggunaan teknologi yang mampu menjangkau perusahaan di luar kota maupun luar pulau yang tidak dapat hadir secara langsung. Mahasiswa maupun alumni yang tersebar di berbagai daerah pun juga dapat mengikuti expo perusahaan dengan sistem apply.

Job fair ini secara langsung ditujukan bagi mahasiswa tingkat akhir dan alumni SCU. Namun, bagi pihak eksternal yang ingin mengikuti expo perusahaan dapat melalui zoom meeting pada tanggal 6 dan 7 Juni 2023 yang dapat diakses dalam website unika.ac.id/zoomscucareerfair23 .

Dalam acara ini ada 25 mitra perusahaan, baik regional maupun multinasional dengan 200 lebih posisi kerja yang ditawarkan dari semua latar belakang program studi. Adapun perusahaan mitra yang tergabung dalam  SCU Career Fair 2023, yaitu Duniatex Group, PT Mega Akses Persada (Fiberstar), Restu Group, Orang Tua Group, PT Orbit Nasional Edukasi (ONE Indonesia), PT Nojorono Tobacco International, PT. Prym Intimates Indonesia, Central Group, PT. Nusantara Building Industrie,  Nexa, Pura Group, PT. Lautan Luas Tbk, PT Indomarco Adi Prima, Alam Sutera Realty, Tbk, PT. SIba Surya, PT Global Loyalty Indonesia (Alfagift), PT Solo Murni (Kiky), PT Bina Karya Prima, KAP Leonard Mulia & Richard, PT Malindo Feedmill, Tbk, Bank HSBC, PT Media Sarana  Data (GMedia), PT. Nayati Indonesia, Honda Semarang Center, dan Bank BCA.

Senin, 5 Juni 2023, para pelamar kerja online dapat mulai melihat info lowongan kerja di jobfair.unika.ac.id dan bisa melamar secara online pada tanggal 6-10 Juni 2023. Pada tanggal 6-9 Juni 2023 akan diadakan sesi Sharing Knowledge and Hiring Onsite dengan 4 perusahaan. Pendaftaran kegiatan dapat dilakukan  melalui biolink unika.id/SCUCareerFair2023

Yuliana Sri Wulandari, SE selaku Kepala Pusat Karir Mahasiswa dan Alumni – SSCC SCU menuturkan bahwa percepatan masa tunggu bagi para mahasiswa tingkat akhir menjadi salah satu poin penting. Masa tunggu yang dimaksud adalah periode waktu menjelang kelulusan.

Sejalan dengan slogan baru “Ngopeni bocahe dhewe” – merawat anak kita sendiri. “Melalui SCU Career Fair 2023 yang bekerja sama dengan dunia kerja diharapkan dapat membuka peluang kerja dan berbagi pengetahuan dari para alumni maupun pelaku dunia kerja. Lebih dari itu, kami juga berharap hal ini ditanggapi dengan baik oleh mahasiswa maupun alumni sehingga semakin sedikit masa tunggu dan semakin cepat para alumni dapat bekerja.” tutur Yuliana. [Humas SCU]