Kamis, 28 Maret 2024
Perguruan Tinggi

22 Delegasi Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Melaju ke Babak Final OASE PTKI II Tahun 2023

22 Delegasi Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Melaju ke Babak Final OASE PTKI II Tahun 2023

uin-suska.ac.id Delegasi Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau yang berjumlah 22 orang berhasil melaju ke babak final pada ajang Olimpiade, Agama, Sains dan Riset Peguruan Tinggi Keagamaan Islam (OASE PTKI) II se-Indonesia Tahun 2023 setelah mengikuti babak penyisihan secara daring menggunakan Computer Based Test (CBT), Virtual Meeting dan Aplikasi penjurian pada 22-26 Mei 2023 yang lalu.

Ketetapan tersebut berdasarkan hasil Pleno Dewan Juri OASE PTKI II se-Indonesia Tahun 2023, yang dilaksanakan pada tanggal (29-31/05/ 2023) bertempat di Ball Room Hotel Aston Priority Jalan TB, Simatupang No. 2 Jakarta Selatan.

Adapun 22 delegasi Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau tersebut adalah Muhammad Octariansyah pada cabang lomba Sains Matematika, Annisa Syafira pada cabang lomba Sains Fisika, Jumiati Asrha dan Puti Adrina pada cabang lomba Sains Kimia, Mario Fazero Siregar, Fauzan Azim dan Anggi Angelyna pada cabang lomba Literasi Inovasi Teknologi, Rahmatul Dandi, Mardhiah dan Putri Adrina pada cabang lomba Nano Teknologi dan Kesehatan, Dilva Hardila, Shangga Mitha dan Messy Silviana pada cabang lomba produk Halal dan Ketahanan pangan, Putri Intan Anggraini, Nur Hapiza dan Yuni Rahayu pada cabang lomba Sosial Keagamaan, M. Agung Alwanda, M. Ghufron Ghiffari dan Indry Zusniati Pane pada cabang lomba Media Pembelajaran, Ahmad Zulfadli, Dheka Firmansyah dan Deru Al-Azmi pada cabang lomba Robotik dan Programming dan Nur AZizah Hrp pada cabang lomba Da’i Mahasiswa Putri.

Selanjutnya, delegasi Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau akan mengikuti babak final berhadapan dengan tim-tim terbaik dari berbagai perguruan tinggi keagamaan Islam di Indonesia secara luring pada tanggal 14-17 Juni 2023 di Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatutullah Jakarta. Delegasi Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau diharapkan mampu memberikan penampilan yang gemilang dan terbilang pada ajang yang menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas, persaudaraan dan keadilan tersebut.

Penulis : Azmi